Final Piala AGAM, Husein FC bungkam Asyir FC

Sagoe Husein melakukan selebrasi usai memenangkan AGAM Cup


Kmamesir.org. 13/2/2017. Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir, Sabtu (11/2), mengadakan piala AGAM (Gerakan Aceh Menendang) di Nadi Khalidin Darrasah. Partai final AGAM Cup ini mempertemukan Husein A FC kontra Asyir FC. 

Sagoe Husein A tampil garang dengan diperkuat pemain bintang Iskandar Muda, semisal: Rudya, Muarif, dan Amaril. Sedangkan sagoe Asyir tidak kalah hebat, sang kapten Iskandar Muda, Amru Statham bersama mereka dan tampil dalam kondisi yang sangat fit. Dukungan para suporter membuat pertandingan semakin seru bahkan sebelum peluit kick-off berbunyi.

Sepuluh menit permulaan babak pertama, belum ada gol yang tercipta. Pada menit ke-15, Amru nyaris membuka kebuntuan dengan sepakan kerasnya, namun kiper Husein A, Zaki Al-Jamal mampu menepisnya. Bola yang keluar lapangan menghasilkan sepakan pojok bagi Asyir FC.

Selang beberapa menit kemudian, umpan panjang datang dari pertahanan Husein FC. Muarif dengan kecepatannya langsung lari ke depan menyambar bola dan berhasil membobol gawang Asyir FC. Husein A unggul 1:0.

Pada menit ke-28, lagi-lagi Husein FC menyerang. Kali ini dari sisi kiri, berawal dari bola operan pendek Fikri ke Rudya yang dilanjutkan dengan umpan terobosan kepada sang striker, Muarif.

Dengan posisi yang cukup baik, Muarif menggoyangkan jala gawang Asyir FC. Skor 2-0 untuk sagoe Husein. Keunggulan Husein ini bertahan hingga babak pertama selesai dengan tiupan panjang peluit oleh Arya, wasit kelas internasional. 

Di babak kedua, Asyir FC mendominasi permainan. Dari sisi kanan Aufar melesatkan tendangan yang disambut oleh Amru, namun tendangannya masih melebar dari gawang. Husein Tidak mau kalah, bola lambung umpan dari wing-back Husein dikontrol dengan baik oleh Muarif sebelum melesatkan tendangan peluru dan berbuah goal Hatrick. 3:0 untuk keunggulan sagoe Husein.

Di akhir babak kedua, sagoe Husein melakukan pergantian pemain, Muarif ditarik keluar dan digantikan oleh A'maril Basyiri yang akan mengambil posisinya sebagai penyerang. Tak lama berselang, Husein FC kembali membombardir gawang Asyir FC. 

Hasilnya, A'maril Basyiri berhasil menuntaskan amanah yang diberikan Muarif. Gelandang ganteng ini menambah keunggulan melalui tendangan kelajengking ala Ibrahimovic. Skor menjadi 4:0. 

Sampai peluit panjang dibunyikan, skor tidak berubah dan Husein FC berhasil keluar sebagai pemenang.

Jadwal pertandingan AGAM Cup 2017


AGAM Cup merupakan turnamen baru yang diadakan oleh Departemen Olahraga Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA). Turnamen ini dilalui dengan pembagian sagoe-sagoe ke delam dua grup penyisihan, grup A dan grup B. Juara dari masing-masing grup akan bertemu dengan runner-up di babak semi final. Selanjutnya para pemenang akan melaju ke final. 

AGAM Cup diakhiri dengan pembagian hadiah bagi para pemenang. Ketua KMA, Azwani Putra dalam sambutannya mengungkapkan, ”Pertandingan Ini dibuat untuk ajang silaturahmi antara warga KMA dan memperkuat tali ukhuwah.” (MA)








Posting Komentar

Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir
To Top