Komentar Ketua Persatuan Organisasi Buku Se-Mesir Usai Berakhirnya International Cairo Book Fair (ICBF) ke-48


Para pengunjung Cairo Book Fair diantara rak-rak buku

Kmamesir.org. 13/02/2017. Jum’at (10/2), Penyelenggaraan Internasional Cairo Book Fair (ICBF) ke-48 resmi berakhir. Di hari terakhir, jumlah pengunjung membludak hingga 4 juta orang. Ini merupakan jumlah yang sangat banyak jika dibandingkan dengan tahun lalu yang hanya sampai tiga juta pengunjung. Adapun buku-buku yang behasil terjual mencapai 1,8 juta nuskhah

Hal ini sesuai dengan yang disampaikan Haitsam El-Hagg Ali, ketua Persatuan Organisasi Buku se-Mesir, dalam sambutannya di acara penutupan festival kebudayaan yang digelar sejak 28 januari kemarin, di Ardhul Ma’aridh, Nasr city, Cairo. 

Haitsam berkomentar bahwa di antara kekurangan yang sangat real sekali pada pameran kali ini adalah hampir 13% dari penerbit membatalkan keikutsertaannya, padahal sebelumnya mereka selalu berpartisipasi dalam acara ini. Adapun kekurangan-kekurangan yang lainnya diharapkan menjadi perbaikan dan evaluasi di tahun akan datang.

Ia juga mengumumkan bahwa AlJazair akan menjadi tamu kehormatan pada book fair selanjutnya yang akan diadakan pada Januari 2018 mendatang.

Pada kesempatan ini juga, Hilmi El-Namnam, Menteri Kebudayaan Mesir, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada perwakilan Maroko yang telah memeriahkan acara kebudayaan ini.

Dan seperti biasanya, acara penutupan diakhiri dengan pembagian doorprize kepada para pemenang (khusus orang Mesir) dalam berbagai macam katagori , diantaranya: cerpen, puisi, kreasi anak, karya ilmiah, dll. (M)

Posting Komentar

Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir
To Top