Coming Soon: Muslimah Days Out Keputrian KMA

Keputrian KMA (Foto: Dok. KMA Mesir)



Kmamesir.org. 13/11/2017. Keputrian KMA Mesir akan mengadakan acara Muslimah Days Out di Meuligoe Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA), Hayy Asyir, 17-18 November mendatang. Acara ini terdiri dari dua rangkaian kegiatan inti, perlombaan cerdas cermat pada hari Jumat (17/11) dan seminar pada hari Sabtu (18/11). Acara ini merupakan kegiatan akbar perdana program Keputrian periode 2017-2018. Muslimah Days nantinya turut mengundang seluruh Keputrian dari 17 kekeluargaan nusantara Mahasiswa Indonesia di Mesir (Masisir).

Tepatnya pada hari Jumat akan ada pembukaan, disusul perlombaan cerdas cermat. Setiap kelompok cerdas cermat terdiri dari tiga orang peserta terbaik utusan dari setiap Keputrian. Perlombaan cerdas cermat ini tentunya akan mengasah kemampuan intelektual serta wawasan dari setiap peserta, serta melihat sejauh mana kecakapan para mahasiswi Masisir.

Selanjutnya akan diadakan acara seminar tentang muslimah. Seminar ini akan diisi oleh Ustazah Ruhayya dan Ustazah Muharrikah, dua pemateri terbaik dari alumni Al-Azhar. Seminar ini mengangkat tema “Muslimah Jaman Now”.

“Kita mengangkat tema ini setelah melalui observasi singkat, yaitu setelah melihat merosotnya negara dan bangsa yang mau tidak mau pasti di pengaruhi oleh kualitas muslimahnya,” ujar Tgk. Mumtazatul Armi selaku ketua Keputrian KMA.


Tujuan dari Muslimah Days Out ini untuk menyambung silaturrahmi antar Keputrian yang ada di Mesir sekaligus memberikan pengarahan dan pemaparan lugas tentang polemik di era globalisasi ini agar para muslimah lebih siap menghadapinya baik dari segi ilmu pengetahuan maupun mental.

“Kami juga akan mempersembahkan beberapa penampilan seperti tarian saman guna memperkenalkan budaya masyarakat Aceh kepada teman-teman,” tukas Tgk. Nurmayana selaku ketua panitia.[]

Hayatul Rahmi


Posting Komentar

Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir
To Top