Besok, Grand Opening 100 Hari Menggapai Mumtaz

Dok. KMA Mesir
Kmamesir.org.(12/9/2018). Grand Opening 100 Hari Menggapai Mumtaz akan dilaksanakan jumat (14/9) nanti. Agenda yang dihelat di Meuligoe KMA ini akan diisi oleh beberapa pemateri yang merupakan generasi terbaik KMA Mesir, di antaranya adalah Tgk. Zulfahmi Syahputra, Lc., Tgk. Zaky Mubarrak, Lc., dan Tgk. Muhammad Aditya Wirawan, Lc. 


Acara ini rencananya akan dimoderatori langsung oleh mantan ketua senat Ushuluddin, Tgk. Arif Mughni. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, agenda ini diperuntukkan untuk mereka yang baru masuk ke Universitas Al-Azhar. Setelah pembukaan ini akan ada follow up setelah acara pembukaan ini. Selain motivasi belajar, para peserta akan diberikan kelas bimbingan sesuai jurusan masing-masing oleh para senior yang mumpuni di bidangnya. 

“Tahun ini, 100 Hari Menggapai Mumtaz akan kita kemas sebaik mungkin dan tentunya akan kita genapkan selama seratus hari. Sehingga kita berharap akan lebih banyak para mumtazin yang lahir di KMA,” jelas wakil koordinator departemen pendidikan, Tgk. Mauris Maulana. 


Tahun ini kelas bimbingan diktat kuliah akan dibuka untuk empat fakultas: Ushuluddin, Syariah wal Qanun, Lughah Arabiyah dan DIrasat Islamiyah. Kelas bimbingan tersebut akan ditutup dengan try out ujian yang akan dilaksanakan sebulan sebelum ujian termin satu Al-Azhar dimulai. 


“Saya berharap semua rekan-rekan Bemeuhase dan mahasiswa Aceh yang baru masuk tingkat satu di Al-Azhar, mengikuti agenda 100 Hari Menggapai Mumtaz ini. Manfaatnya bukan untuk saya, KMA atau untuk para pembimbing, tapi manfaatnya akan kembali kepada kalian semua,” harap Tgk. Thaiburrifqi Ananda selaku ketua KMA masa abdi 2018-2019.[]

Muhammad Syukran

Posting Komentar

Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir
To Top