Iskandar Muda BBC Juara 2 Turnamen Bola Basket Indonesian Games 2021

(Pertandingan sengit, Iskandar Muda BBC dan Siliwangi BBC. Sumber foto: Dokumen Pribadi)

Kmamesir.org(27/11/21) Tim basket KMA Mesir, Iskandar Muda BBC raih medali perak pada turnamen basket Indonesian Games 2021. Partai final berlangsung di lapangan basket Nadi Gamaliah, Rabu 24/11/21. Tim besutan coach Mujib ini takluk di tangan Siliwangi BBC, perwakilan Keluarga Paguyuban Mahasiswa Jawa Barat (KPMJB).

Pertandingan langsung memanas semenjak peluit dibunyikan. Siliwangi BBC langsung menggempur habis-habisan pertahanan dari tim Iskandar Muda. Alhasil , tim Hafiz Abbas Cs berhasil memimpin quarter pertama dengan selisih 20 poin.

Di awal quarter kedua, tim Iskandar Muda tak tinggal diam. Serangan demi serangan dilancarkan ke arah pertahanan Siliwangi. Terlihat Muzakki, Gusti dan Dapi beberapa kali berhasil memasukkan bola ke ring Siliwangi BBC. Pertandingan berubah menjadi semakin sengit. Namun, tim basket KMA Mesir belum mampu membalikkan keadaan.

Siliwangi mulai melakukan beberapa rotasi pemain di quarter ketiga. Pemain lapis dua masuk ke lapangan. Iskandar Muda pun tak membuang kesempatan. Pertahanan Siliwangi di gempur habis-habisan oleh tim asuhan coach Mujib ini. Akhirnya, Iskandar Muda BBC berhasil memperkecil defisit skor menjadi 42 - 58.

Memasuki quarter keempat, Tim Siliwangi kembali memainkan pilar utama mereka. Jual beli serangan terus terjadi. Pertandingan semakin memanas dan menarik, ditambah suara suporter yang mendukung tim kebanggaan mereka. Hingga akhirnya tim basket KMA Mesir harus mengakui keunggulan Siliwangi BBC dengan skor 64 - 93.

"Pertandingan yang luar biasa. KMA punya pemain-pemain yang sangat solid dari segi penyerangan dan pertahanan. Jujur ya, saya salut dengan mereka. Walaupun sudah tertinggal jauh, Gusti Cs tetap memberi perlawanan yang membahayakan sampai detik - detik terakhir. Semoga kedepan kita bisa bertanding lagi. Sukses terus buat KMA," ucap Hafiz Abbas selaku pemain Siliwangi BBC saat dimintai keterangan.

(Foto bersama antara pemain Iskandar Muda BBC dan suporter. Sumber: Dokumen pribadi)

Di sisi lain, coach Mujib sangat puas dengan penampilan anak asuhnya. Walaupun menurutnya, Muzakki Cs terlihat sedikit lengah di quarter pertama.


"Tim Iskandar Muda sudah bermain sangat baik hingga bisa sampai ke final, itu membuktikan kualitas pemain, permainan dan mental dari kita sudah jadi salah satu yang terbaik di masisir."

"Yang jadi PR buat kita adalah latihan, untuk keseluruhan udah bagus, tim KPMJB permainannya sudah sangat rapi, finishing dan defend mereka sangat bagus, karena dari kabar saya dengar mereka latihan seminggu sekali," imbuh coach Mujib.

"Dari awal pertandingan kita agak tertinggal jauh. Cuma sedikit demi sedikit kita berhasil mendekati poin mereka. Gusti selaku kapten tim, juga sudah sangat baik memimpin tim, ia bisa menjaga mental tim hingga akhir pertandingan. Syukur juga, dengan skill dan teknik dari Muzakki dkk, Iskandar Muda terus melesatkan poin," tambah coach Mujib.

Reporter: Abkarul Aufa
Editor: Annas Muttaqin

Posting Komentar

Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir
To Top