Minggu, 27 Februari 2022

KMA Mesir Resmikan Safara Store, Budi Triono Diamanahi Sebagai CEO Lembaga

Penyerahan Legalitas Lembaga Oleh Ketua IKAT Aceh Kepada CEO Safara Store.

Safara Store merupakan lembaga baru yang berada di bawah naungan Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir, bertujuan untuk memperkenalkan dan memasarkan aset-aset  mahasiswa Aceh ke masyarakat secara khusus, dan menjadi sarana pemasaran barang ekspor-impor satu jalur secara umum.

Untuk periode awal pengurusan, KMA Mesir menunjuk Budy Triono sebagai CEO Safara Store.

"Seperti yang kita tau, sampai saat ini sudah banyak aset-aset KMA yang seharusnya itu sudah bisa kita pasarkan ke masyarakat. Kita perkenalkan barang-barang produksi KMA berikut barang-barang Timur Tengah melalui Safara Store ini.

Selain aset-aset KMA, seiring berjalannya waktu kami juga akan memasarkan barang-barang kebutuhan masyarakat KMA lain khususnya, baik barang-barang dari Cairo- Indonesia ataupun barang-barang dari Indo-Cairo", terang Budy pada acara peluncuran.

Harapannya semoga dengan adanya trobosan baru ini mampu membantu ekonomi masyarakat dan mahasiswa yang belajar sambil berjualan. 

"Saya sangat senang sekali adanya trobosan seperti ini untuk mendistribusikan dan memperkenalkan SDA KMA, sembari mengembangkan SDM KMA di bidang bisnis yang mana ilmu itu tidak kita pelajari di bangku kuliah. Dalam catatan ini hanya sampingan dengan tidak melupakan tujuan awal kita yaitu belajar", ujar Muhammad Syukran pada rapat perdana bersama seluruh anggota Safara Store.

Lembaga ini telah disahkan Senin, 21 Februari 2022 bertepatan dengan acara silaturahmi bersama Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Aceh di Meuligoe, langsung mendapat dukungan penuh dari IKAT Aceh itu sendiri.

Ide yang tak dapat dikalahkan diiringi dengan tindakan. Seperti kata Ippho Santosa:

Memulai, perlu keberanian. Membesarkan, perlu ilmu. Itulah kuncinya dalam berbisnis.[]


Reporter: Marlina Sukmawati

Editor: Muhammad Syukran


Badan Takaful Aceh


Tidak ada komentar:

Item Reviewed: KMA Mesir Resmikan Safara Store, Budi Triono Diamanahi Sebagai CEO Lembaga Rating: 5 Reviewed By: kmamesir