Hudzaifah Resmi Terpilih Sebagai Kepala Sekolah Menulis Periode 2022-2023

Hudzaifah dan Afkar (Dok.Pribadi)

 

Kmamesir.org (30/3/2022) - Hudzaifah resmi terpilih sebagai Kepala Sekolah Menulis Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) baru periode 2022-2023 pada (29/3) di Meuligoe KMA. Pemilihan kepala sekolah merupakan agenda tahunan Sekolah Menulis KMA.

Di masa sebelumnya program Sekolah Menulis telah mengeluarkan sebanyak 13 naskah dalam durasi 40 hari di bawah pimpinan Annas Muttaqin, disusul sebanyak 33 naskah dibawah pimpinan Afkar.

“Saya berharap bahwa estafet SM harus tetap lanjut, baik program reguler maupun program lanjutan. Sekolah Menulis bukan hanya komunitas, tapi lebih dari itu, seperti keluarga kita. Banyak hal dan inovasi ke depannya yang harus dibenah oleh Sekolah Menulis agar menuju arah yang lebih baik dan kreatif.” Tutur Afkar dalam pidato perpisahannya.

Ia juga mengungkapkan dibalik antusias peserta Sekolah Menulis dalam menyelesaikan naskah, tentu saja ada dorongan dari tim yang bekerja keras dibelakang.

Anggota Sekolah Menulis Lanjutan (Dok.Pribadi)
“Menulis sudah menjadi kewajiban kita sebagai thalibul ‘ilmi. Menulis juga merupakan pengabdian kita kepada Allah, diri sendiri dan masyarakat pada umumnya. Terus semangat dalam menulis. Saya salut dan bangga dengan sistem yang diterapkan di Sekolah Menulis sekarang. Tentunya ini merupakan pengaruh kualitas dari kepsek dan tim yang bekerja. Harapan saya ke depan, SM ini harus bekerja sama dengan penerbit yang ada di Indonesia, agar naskah yang dihasilkan di sini agar dinikmati khalayak ramai.” Ungkap Tgk. Annas Muttaqin selaku mantan Kepala Sekolah Menulis KMA 2020-2021 dalam kesempatannya.

Setelah menyimak sejumlah wejangan, Tim Sekolah Menulis mengajukan dua calon kandidat berkampanye memamparkan visi dan misi ke depan. Kedua calon ini adalah Hudzaifah dan Nurul Zuhaira. Para kandidat merupakan hasil diskusi para tetua Sekolah Menulis.

Keduanya diarahkan untuk menyampaikan pemikiran dan target pengembangan program secara professional. . Setelah mendengar visi dan misi para hadirin dipersilahkan memberi hak suara kepada calon kandidat dengan cara voting.

Pemilihan dengan suara terbanyak jatuh kepada Hudzaifah sebagai Kepala Sekolah Menulis baru periode 2022-2023. Disambut langsung oleh kepala sekolah demisoner, Afkar yang memberikan selamat atas terpilihnya Huzdaifah.

Tak hanya itu, ungkupan rasa syukur dan terima kasih kepada Tim Sekolah Menulis KMA sebelumnya dan pihak yang berkonstribusi dalam berlangsungnya program serta permohonan maaf atas kesalahan yang telah terjadi selama ini.

Di penghujung acara Hudzaifah diberi pula kesempatan untuk menyampaikan kata-kata sambutan perdanannya sebagai Kepsek terpilih. Dalam kesempatan tersebut Hudzaifah meminta bantuan dari semua pihak agar turut bekerja sama untuk menyukseskan jalannya Sekolah Menulis KMA yang lebih baik dan kreatif kedepannya.

“Amanah ini sebenarnya berat bagi saya. Karena saya dipilih, maka mari bekerja, saling bantu dan bergerak sama-sama agar Sekolah Menulis KMA ini menjadi lebih baik dan kreatif dari tahun-tahun sebelumnya. Saya juga butuh bimbingan dari beberapa pihak, khususnya dari para senior Sekolah Menulis KMA.” ujarnya.

Acara ditutup dengan penyerahan jabatan kepada Kepala Sekolah terpilih. Tak lupa foto bersama seluruh anggota Sekolah Menulis KMA.

Reporter : Arief Munandar

Editor : Ali Akbar Alfata

Posting Komentar

Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir
To Top