Musabaqah Mawahib Wa Qudrat Ditutup, Anggota KMA Raih Berbagai Juara

Sumber: Dok. KMA

 

Kmamesir.org (12/3/2022). Musabaqah Mawahib Wa Qudrat sesi kedua resmi ditutup pada Kamis (10/3) di Aula Fusthat, Markaz Mu'tamar Al-Azhar, kota Madinah Nasr.

Dalam pergelaran berbagai lomba tersebut, anggota KMA berhasil membawa pulang tiga piala yaitu juara 1 kategori lomba Berbicara tentang Islam dalam Bahasa Inggris oleh Tgk. Mursalin Abdul Ghani, juara 3 kategori lomba Hifzh Salasah Arba’ Quran oleh Tgk. Muammar dan juara 9 kategori lomba Seni Digital oleh Tgk. Muhammad Sidqi.

Musabaqah Mawahib Wa Qudrat merupakan ajang perlombaan antar pelajar asing se-Universitas al-Azhar. Peserta yang terdaftar adalah pelajar Al-Azhar di berbagai jenjang mulai dari SMA, S1 dan S2.

Memasuki musim keduanya, ajang ini terdiri dari enam belas cabang perlombaan, diantaranya: tahfidhul quran, kaligrafi, melukis, pidato, berbicara tentang Islam dalam bahasa Inggris dan Perancis, lomba digital serta beberapa lomba lainnya.

Muhammad Sidqi yang dihubungi via Whatsapp mengatakan bahwa lomba ini telah diadakan semenjak bulan Oktober lalu, sistematika lombanya bersifat online dan offline namun sebagian besarnya diadakan secara offline dengan diwajibkan mengirim lampiran file dan mempresentasikannya. Adapun untuk para juara telah diumumkan pada bulan Februari hingga resmi  ditutup pertengahan Maret ini. 

Dengan hasil yang telah dicapai, semoga bisa menjadi pemacu dan motivasi bagi anggota KMA yang lain.[]


Reporter: Arif Maulana Anwar

Editor: Deffa Cahyana Harits

Posting Komentar

Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir
To Top