Rancangan Baru KMA Mesir, Departemen Kesehatan Berhasil Dibentuk

 

Sumber: Dok. KMA

Kmamesir.org (12/3). Departemen kesehatan merupakan bagian baru dalam Keluarga Mahasiswa Aceh, dibentuk pada awal Maret 2022 yang terdiri dari beberapa tim yaitu: ketua, sekretaris, bendahara, edukasi, media, riset dan data. Rapat perdana telah dilaksanakan pada tanggal 9 Maret 2022, departemen kesehatan ini diketuai oleh tgk Muhammad Dedek Nasrullah.

Proker ini bertujuan sebagai bentuk pencegahan dan penanganan terhadap warga KMA. Program yang sudah dirancang dalam hasil rapat kemarin adalah membuat pelatihan untuk tim edukasi, memberi bimbingan dengan melakukan seminar untuk warga KMA, menyampaikan edukasi melalui poster yang akan di posting dalam sosial media, dan menyediakan poliklinik dalam setiap sektor daerah Asyir, Sabi’, Darasah dan sekitarnya. Terbentuknya poliklinik ini hanya mendistribusikan obat-obatan yang sering dibutuhkan, seperti: P3k, Paracetamol, obat sakit kepala dan sebagainya. Obat-obatan ini akan dikirim per-sektor guna untuk mempermudah dalam mendapatkan layanan kesehatan.

Penanganan yang dilakukan oleh departemen kesehatan  adalah siap menemani warga KMA yang sakit untuk berobat dan berkonsultasi dengan ahli medis. Harapan departemen kesehatan sebagai awal untuk menjadi batu lonjatan kedepannya agar lebih mementingkan kesehatan dan untuk meminimalisir warga yang sakit. Terbentuknya program kesehatan ini bukan untuk mencari orang yang sakit, namun ketika minimnya orang yang sakit disitulah program ini sukses diselenggarakan.

Sumber: Dok. KMA

“Dimanapun anda berada jagalah kesehatan, karena kesehatan itu mahal. Manusia tidak akan mengetahui rasa sakit ketika ia sedang merasakan kenikmatan. Namun, ketika nikmat itu telah dicabut oleh sang Pencipta baru ia sadar betapa nikmatnyasehat yang dimiliki.” Ucap ketua departemen kesehatan.

Jagalah kesehatanmu, sebelum sakit itu datang menimpamu.[]

 

Reporter: Salsabila Ulfah

Editor: Deffa Cahyana Harits

Posting Komentar

Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir
To Top