Rumoh Beut Sahah Aceh Adakan Khanduri Khataman Kitab Sharf dan Balaghah

Dok. KMA


 

Kmamesir.org (26/3/2022) - Rumoh Beut Sahah Aceh Kembali mengadakan acara khataman setelah peserta menyelesaikan dars Balaghah kitab Tuhfatul Ikhwan fi ‘ilmi al-Bayan dan Sharf, kitab Matan Bina fi ‘ilmi as-Sharf  pada Kamis (24/3) di Rumoh Beut Sahah Aceh. Acara ini sebagai bentuk kesyukuran atas dikhatamkannya dua buah kitab tersebut.

Kitab Balaghah diajarkan langsung oleh Tgk. Khalidy, sementara kitab Sharf diajarkan oleh Tgk Gia Nabila.  Turut berhadir pada khanduri tersebut koordinator majelis syura, ketua KMA, pengajar dan pengurus Rumoh Beut serta para senior KMA lainnya. Mereka memberikan nasihat dan juga semangat untuk para peserta Rumoh Beut agar tidak merasa puas dalam menuntut ilmu, karena dalam ilmu ada tingkatan di setiap bidangnya, berawal dari yang mubtadi (pemula) hingga muntahi. Mereka juga turut mengingatkan agar para peserta senantiasa mengulang kembali ilmu yang sudah dipelajari serta dikaji lebih jauh hingga kita mutqin dalam ilmu tersebut. 

“Alhamdulillah kita sudah menyelesaikan dua kitab, tetap istiqamah dan jangan berhenti disitu saja. Karena ini baru permulaan dan masih banyak lagi yang harus dikembangkan. Untuk harapan Rumoh Beut ini, semoga dengan keberadaannya mampu memberikan manfaat untuk warga KMA”. Pungkas Tgk. Chalil Bisri dalam kata-kata sambutannya selaku mudir Rumoh Beut Sahah Aceh.

Malam yang dingin di langit kairo malam itu dihangatkan oleh semangkok mie ayam. Hidangan ini juga menjadi penutup acara Khataman di Rumoh Beut. Semoga kita selalu diberkahi dan diridhai dalam menuntut ilmu oleh Allah SWT Allahumma aamiin.[]

Reporter : Muhammad Asyraf Abdullah

Editor : Ali Akbar Alfata

 

 

Posting Komentar

Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir
To Top