Rabu, 06 April 2022

Temu Ramah Angkatan Seuramoe; Pembaharuan Niat Hingga Petikan Hikmah

Oleh: Taufiqurrahman Samsul Qamal

Angkatan Seuramoe (Dok. Pribadi)


Di bulan Ramadhan yang berkah ini, rakan-rakan Seuramoe kembali bersua di Meuligoe KMA tercinta. Selasa (05/4), angkatan 2020 Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir ini memperingati First year Anniversary untuk mengenang kembali masa-masa setahun yang telah dilalui guna mengambil ibrah dan memperbarui niat serta visi misi.

Acara ini diawali dengan pembukaan acara oleh MC, lantunan ayat suci Al-Quran, khataman Al-Quran bersama,  kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan oleh ketua panitia, Fathurrahman.

“Saya sangat berterima kasih kepada teman-teman yang telah berhadir, acara ini tidak akan sukses tanpa adanya dukungan dan bantuan dari kalian semua” ucap Fathurrahman yang mempunyai wajah mirip selebgram Hawariyyun itu.

Disusul setelahnya oleh Amar Maimun selaku ketua angkatan Seuramoe. “Alhamdulillah, sekarang kita sudah memasuki tahun yang kedua di bumi kinanah ini. Sudah banyak hal yang telah kita lalui bersama disini. Jadi saya berharap kepada semua anggota Seuramoe agar terus kompak, solid, saling membantu dan merangkul sesama teman di angkatan kita ini.” Secarik  pesan darinya.

“Sekarang kita berada pada musim panas dan juga bertepatan dengan puasa Ramadhan, tetapi yang membuat saya senang adalah antusias anggota Seuramoe tidak bisa dikalahkan oleh ekstremnya cuaca negeri Mesir. Jadi, harapan saya untuk Seuramoe kedepannya agar lebih kompak lagi dalam angkatan ini, saling menjaga, menasehati, dengar keluh kesah dan saling membantu antar sesama. Saya berdoa semoga anggota Seuramoe semua dapat temus sebelum pulang ke Aceh dan juga semoga ilmu kalian berkah disini.” Ujar ketua KMA, Tgk. Muhammad Syukran, Lc. dalam sambutannya.

Ketika hampir waktu berbuka, anggota Seuramoe ngabuburit dengan penampilan dari Musoe (Musisi Seuramoe) yang dipimpin Muhaimin dan kawan-kawan. Dilanjutkan dengan Seuramoe rewind, Pemutaran video yang mengajak penonton mengingat kembali semua kenangan, mulai dari tangisan pamit kepada orangtua, disambut hangat oleh keluarga baru, KMA.  Hingga saat ini.

Azan maghrib pun berkumandang, kami sudah ditemani oleh timphan balon dan boh rom-rom serta es buah dari kreasi tangan putroe Seuramoe yang sangat menggugah selera. Setelah shalat maghrib acara kembali dilanjutkan dengan pemutaran video yang berisikan ucapan selamat serta petuah dari para tokoh. Di antaranya, Ustaz Fadhillah Lc M. Us, ustaz Muhammad Zuhri Lc dan Juga ust Khalid Mudastsir Lc. M. Ag.

Dok. pribadi
Tak lama kemudian video nominasi Seuramoe Award diputar, lengkap dengan pemenangnya yang dihias dengan gelak tawa yang membuat suasana semakin semarak. Adapun kategori untuk agam Seuramoe adalah: terjakbeut, teratletis, terganteng, ter-stylist dan ter-staycool. Sedangkan untuk putroe  Seuramoe adalah: terkalem, tersosialita, teridaman dan ter-ughtea. Setelahnya acara tabadul hadaya yang tak kalah menyenangkan pun terlaksana.

Acara yang diadakan di bulan suci Ramadhan ini ditutup dengan pembacaan doa dan hidangan nasi hangat ditemani Sie itek Tgk Ali makanan khas Aceh. Sie itek Tgk Ali memang "gak ada obat" dan harus jilat siku, ujar salah satu agam Seuramoe. Tak lupa pula untuk foto bersama di akhir acara sebagai pengabadian event yang bersejarah ini.

 *Penulis merupakan mahasiswa tingkat dua Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir.

Editor: Ali Akbar Alfata

Badan Takaful Aceh


Tidak ada komentar:

Item Reviewed: Temu Ramah Angkatan Seuramoe; Pembaharuan Niat Hingga Petikan Hikmah Rating: 5 Reviewed By: kmamesir