KMA Mesir Akhiri Ramadhan Dengan Buka Puasa Bersama DUBES RI-Mesir

Dok. KMA


Kmamesir.org(1/05/22) - Keluarga Mahasiswa Aceh Mesir Akhiri Ramadhan dengan buka puasa bersama Duta Besar Indonesia untuk Republik Arab Mesir, Dr Luthfi Rauf. Acara buka puasa bersama ini dilaksanakan di Meuligoe KMA pada Sabtu, 30/4/22 bertepatan dengan 29 Ramadhan 1443 H.

Acara buka puasa ini dilaksanakan dalam rangka silaturahmi Duta Besar Indonesia untuk Mesir mewakili Pemerintah dengan segenap elemen mahasiswa dan masyarakat Indonesia di Mesir. Dalam acara tersebut, Dr Luthfi Rauf turut berbincang dengan para mahasiswa Aceh seputar kondisi Mahasiswa-Mahasiswa Aceh di Mesir.

“Alhamdulillah Pak Dubes, hingga saat ini kami dari KMA telah melahirkan 7 Orang doktor yang telah mengabdi di masyarakat. Tahun ini juga banyak yang melanjutkan studi S2-nya kembali. In sya Allah semuanya tetap menjaga amanah-amanah ilmiah yang diberikan Al Azhar tentunya dengan manhaj washatiyah-nya” Ucap Tgk. Mukhlis Ilyas ketika bercerita perihal mahasiswa Aceh di Mesir.

Dok. KMA
Dalam silaturahmi tersebut Dr. Luthfi Rauf juga menceritakan aneka pengalaman yang beliau lalui hingga dianggkat menjadi Duta Besar Indonesia untuk Mesir. Tak jarang disela-sela cerita terdengar tawa dari para hadirin mendengar berbagai kisah unik dan lucu yang beliau lalui. Beliau pula memberikan aneka nasehat dan wejangan bagi para hadirin yang notabenenya merupakan mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan Sarjana.

“Kunci Ilmu pengetahuan adalah membaca. Nah, Al Quran pun ketika awal Nabi Muhammad Saw menerima wahyu memerintahkan untuk membaca.” Ujar beliau saat memberi wejangan.

Lebih jauh beliau mengatakan bahwa Manusia harus selalu berkembang, termasuk berkembang dalam nilai intelektualnya. Beliau pula menegaskan bahwa pemerintah melalui Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Rebublik Arab Mesir selalu mendukung kegiatan-kegiatan positif yang dilaksanakan oleh mahasiswa. Beliau pula menegaskan bahwa pemerintah selalu berusaha menjamin hak pendidikan serta selalu berupaya memberi perlindungan terbaik bagi warganya.[]

Reporter: Annas Muttaqin

Editor : Ali Akbar Alfata

 

Posting Komentar

Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir
To Top