KMA Mesir Lantik 125 Pengurus dan Adakan Pengenalan Dewan Majlis Syura Baru

(Sumber: Dokumen pribadi)
Kmamesir.org.(6/7/22) - Keluarga Mahasiswa Aceh Mesir lantik 125  pengurus baru periode XLV masa bakti 2022-2023 dan adakan pengenalan Dewan Majelis Syura masa bakti 2022-2024. Acara tersebut dilaksanakan pada Senin (4/7)  di Meuligoe KMA. 

Acara dimulai pukul 12.00 Clt, diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran kemudian di lanjutkan dengan kata-kata sambutan dari ketua panitia, Muhammad Iqbal. Dalam kesempatan tersebut ketua panitia mengucapkan apresiasi kepada seluruh panitia yang telah mempersiapkan acara dengan baik dan juga kepada seluruh pengurus yang akan dilantik atas kebersediaan dan semangat mereka dalam membangun KMA. 

Pada kesempatan selanjutnya giliran koordinator Majelis Syura, Tgk. Thaiburrifqi Lc, Dipl. memberi kata-kata sambutan. 

"Andai suatu saat kita menemui perbedaan (menurut kita itu salah), janganlah mengambil sikap untuk merubahnya dalam waktu secepatnya. Ikuti proses dan pahami keadaan sehingga melahirkan jiwa mencintai. Karena jika telah di tingkat itu, kelak apa yang ingin kita rubah tadi akan berubah dari 'ainun adawah (mata kebencian) menjadi 'ainun mahabbah (mata keindahan dan mencintai)." ucap beliau dalam kata-kata sambutannya.

Dalam kesempatan tersebut, beliau juga memperkenalkan anggota majlis syura baru yang berjumlah sebilan belas orang, terdiri dari Syura Umum, Syura Persagoe dan Syura Keputrian.

Kegiatan dilanjutkan dengan pelantikan pengurus Keluarga Mahasiswa Aceh Mesir baru, masa bakti 2022/2023. Setelah pengucapan ikrar baiat anggota  oleh Majelis Syura dan seluruh hadirin, Tgk. Budi Triono Lc, selaku ketua KMA dengan semangat mengucapkan sumpah dan janji pengurus Keluarga Mahasiswa Aceh, Mesir. Lalu diikuti oleh seluruh pengurus. Tgk. Budi juga meminta kepada seluruh pengurus agar mampu bekerja sama dengan baik, tanggung jawab dan tidak sombong terhadap amanat yang diemban. 

Baca Juga: Tgk. Budy Triono Terpilih Menjadi Ketua Baru KMA Mesir Periode 2022-2023

Setelah sesi pelantikan selesai, agenda dilanjutkan dengan sesi pemotretan, dan selanjutnya disambung dengan rapat perdana menentukan rancangan program kegiatan masing-masing sambil ditemani sajian mie ayam ala koki handal KMA, Habnur Sanjas.

Acara diakhiri dengan perkenalan pengurus. Diawali Ketua KMA, Badan Pengurus Harian (BPH) dan ditutup oleh perkenalan anggota melalui koordinator tiap-tiap bidang. Melalui berbagai jokes receh yang dilontarkan, suara tawa kerapkali memecah keadaan, membuat suasana semakin ramai dan meriah.

Reporter: Muhammad Yusran

Edtitor: Annas Muttaqin S

Posting Komentar

Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir
To Top