Merajut Kebersamaan, KMA Mesir Kembali Gelar Acara Halal Bi Halal

(Instagram: @kmamesir)

Kmamesir.org (11/7/2022) KMA Mesir kembali menyelenggarakan kegiatan Halal Bi Halal Idul Adha 1443 H. Kegiatan ini dilaksanakan pada Senin (11/7) pukul 11.00 Clt yang bertempat di Meuligoe KMA. Guna mempererat silaturahmi sesama, KMA Mesir mengundang seluruh masyarakat Aceh yang berdomisili di Kairo dan sekitarnya untuk menghadiri acara tersebut. Mulai dari mahasiswa maupun anak-anak sangat senang dan bersemangat menyambut hari itu, hari dimana bertemu keluarga ke-dua di perantauan.

Adapun rangkaian acara meliputi takbir bersama, nasyid dan selawat, tausiah Idul Adha, kuis, serah terima waqaf penerima beasiswa BPSDM, kemudian sosialisasi Majelis Syura, Nasehat Ureung Tuha, samadiah, serta acara ditutup dengan saling bersalaman dan jamuan hari raya.

Adapun tausiah Idul Adha disampaikan oleh dai kondang KMA, Tgk. Shabrun Jamil, Lc., Dipl. Beliau membuka tausiahnya dengan cerita Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail. Dalam tausiahnya beliau juga menyampaikan utamanya menjaga akhlak dan marwah kita sebagai Muslim. Lebih lanjut dai jebolan fakultas Syariah Universitas Al-Azhar itu juga menekankan tentang pentingnya menjaga 'iffah dan 'izzah bagi para wanita sebagaimana yang diperingatkan Rasulullah Saw dalam khutbahnya ketika haji wada'.

"Ajmalun nisa' nishfuha al hudu' wa nishfuha al haya'.." Tutur beliau menutup ceramahnya.

(Instagram: @kmamesir)


Tgk. Thaiburrifqi, Lc., Dipl selaku koordinator Majelis Syura juga menuturkan hal serupa. Beliau menambahkan agar seluruh anggota KMA selalu menjaga jati diri seorang Azhari tanpa menghilangkan indetitas ke-Acehan. Dalam kesempatan tersebut beliau juga mengingatkan pentingnya menjaga kesehatan dan keselamatan. Disambung oleh para tetua KMA dengan memberikan semangat dan motivasi belajar juga mengingatkan warga KMA untuk selalu menjalin silaturahmi satu sama lain.

Setelah mendengar kalam-kalam indah, berbagai nasihat dan motivasi, dilanjutkan dengan samadiah untuk salah satu orang tua anggota KMA yang dipimpin langsung oleh Tgk. Riski Syahputra,Lc.,M.A. Di penghujung acara, para hadirin dihidangkan sajian makanan yang sangat ditunggu-tunggu yaitu kari masak Aceh yang diracik langsung oleh para koki handal KMA dan beberapa kue lebaran ala kampung halaman.[]


Reporter: Geubrina Rahmatika

Editor: Aja Chairul Husnah

Posting Komentar

Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir
To Top