Sekolah Menulis KMA Adakan Grand Opening ke-11

 

(Dokumen pribadi)

Kmamesir.org (23/8/22) - Sekolah Menulis KMA kembali adakan Grand Opening ke-11 program reguler. Acara ini diadakan  pada Senin siang, (22/8) di Meuligoe KMA dengan mengangkat tema “Merangkai Kata, Mengukir Sejarah”.

Dalam acara tersebut  dihadiri para senior Sekolah Menulis dari berbagai masa.

“Terima kasih kami ucapkan kepada tim, ureung tuha dan kepada seluruh peserta yang telah mendaftarkan diri dan berhadir. Tahun ini ada 20 peserta yang ikut mendaftarkan diri, insya Allah semua akan merampungkan naskah, kalo bisa satu orang dua naskah jadi totalnya 40 naskah” kata Hudzaifah optimis, selaku kepala sekolah Menulis 2022-2023 dalam kata-kata sambutannya.

Hudzaifah selaku Kepala Sekolah Menulis juga memaparkan aturan yang harus dipatuhi para peserta selama empat puluh hari dalam menyelesaikan naskahnya. Ia juga mengharapkan para peserta yang ikut dalam program 40 hari menulis, disiplin dalam mematuhi aturan,

Selain itu, acara tersebut juga diisi dengan materi umum seputar perkenalan dunia kepenulisan oleh mantan kepala Sekolah Menulis 2019-2020, Tgk. Annas Muttaqin.

Dalam menyampaikan materinya, beliau menekankan peserta untuk menjaga semangat dan  keistiqamahannya dalam menulis

“Sejalan dengan apa yang disampaikan oleh ketua KMA ketika memberi kata sambutan tadi, keistiqamahan adalah tingkat karamah yang paling tinggi, demikian dikatakan dalam kitab Futuhat al ilahiyyat karya ibnu Ajibah” ucapnya saat menyampaikan materi.

Ia juga mamaparkan beberapa teori-teori bercerita, tips seputar menulis dan argumen-argumen yang mampu menambah produktifitas menulis dari penulis-penulis Indonesia yang teruji produktifitasnya. Hal tersebut guna memberikan gambaran dan menunjang produktifitas peserta nantinya.

Acara selesai pada pukul 15.30 dengan foto dan makan bersama.

Reporter: Setia Farah Dhiba

Editor: Annas Muttaqin

Posting Komentar

Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir
To Top