Minggu, 13 November 2022

Back to back Champion, Iskandar Muda Fc Kembali Juarai Liga Futsal Sumatera

Dok. Pribadi

Kmamesir.org (13/11/2022) Squad Futsal kebanggaan KMA Mesir, Tim Iskandar Muda Fc kembali mempertahankan tahta sebagai juara bertahan usai mengumpulkan poin sebanyak 13 angka, pada pergelaran Futsal Sumatera League, Sabtu (5/11) di Nadi Syabab, Gamaleya.

Kompetisi ini merupakan salah satu ajang silaturahmi mahasiswa dari tujuh kekeluargaan asal Sumatera yang sedang menempuh pendidikan di Mesir, khususnya para pecinta futsal. Meski sempat vakum selama 3 tahun disebabkan pandemi korona, kegiatan ini mampu kembali diselenggarakan dan diharapkan menjadi perlombaan rutin di setiap tahunnya. Pada kesempatan ini,  yang bertindak sebagai tuan rumah yaitu kekeluargaan asal Minangkabau, KMM.

"Alhamdulillah, setelah sekian lama vakum, kegiatan ini kembali terselenggara. Terima kasih kepada tuan rumah, juga kepada seluruh perwakilan dari kekeluargaan. Semoga tali silaturahmi antar kekeluargaan se-Sumatera semakin erat. Insya Allah ke depan bakal kita jadikan agenda ini sebagai acara rutin." Ucap Sekjen Forum Sumatera.

Status tim Iskandar Muda Fc sebagai tim yang paling disegani dan diwaspadai sesuai dengan apa yang terjadi di lapangan. Squad yang dipenuhi dengan jajaran bintang futsal di kancah masisir mampu menjalankan misinya dengan baik. Mereka tetap mempertontonkan permainan terbaik sebagaimana yang mereka tampilkan di ajang internasional. Sehingga hal tersebut mampu menjadi semangat dan pembelajaran bagi para pemain junior yang baru mulai menginjakkan kaki di atas rumput futsal tanah Fir'aun ini. Dampaknya, mengalahkan tim asal Aceh ini menjadi target utama bagi tim lainnya.

Di pertandingan pembuka, tim Iskandar Muda sempat kewalahan, bahkan sempat tertinggal gol ketika mengadapi pasukan asal IKMAL, Saburai Fc. Namun, melalui drama comeback, mereka mampu merebut tiga poin pertama dengan skor akhir 2:1. Dilanjutkan dengan pertandingan menghadapi squad Lancang Kuning Fc. Meski sempat unggul di babak pertama, para pemain kebanggaan Aceh ini harus rela berbagi poin dengan tim lawan. Mereka mampu membalas 2 gol yang di cetak pada babak pertama.

"Di awal pertandingan, kami akui sangat tertinggal disebabkan kekurangan pemain. Di babak kedua, kami mulai melakukan evaluasi dan mengubah cara permainan permainan. Hingga akhirnya bisa melakukan comeback. Di match ke dua, kami mulai memahami skema permainan dan mulai beradaptasi dengan lapangan. Namun disebabkan kelalaian, kami hanya mampu mengakhiri pertandingan dengan skor imbang. Take the risk or lost the change. Inilah moto yang membuat semangat dan keinginan kami mendapatkan juara semakin bulat. Alhamdulillah gelar ini mampu kami pertahankan, dan sekali lagi terimakasih kepada rakan-rakan yang telah mendukung, juga kepada coach Aki dan seluruh warga KMA." Jelas Risky Sofyan, kapten tim Iskandar Muda.

Setelah melakukan adaptasi dan memahami skema permainan lawan, tim kebanggaan KMA menyelesaikan seluruh pertandingan dengan hasil yang sangat memuaskan. Meski sempat tertinggal poin dengan tim tuan rumah, Iskandar Muda Fc tetap optimis bisa menjuarai turnamen ini. Gol tunggal Akhbar di laga kontra Sriwijaya Fc berhasil menyamakan poin yang telah dikumpulkan oleh tim Minang Saiyo Fc. Meski poin sama, Gelar juara diberikan kepada Tim Aceh dikarenakan unggul selisih gol.

"Terimakasih kami ucapkan kepada kekeluargaan yang sudah berhasil menyelenggarakan acara ini, semoga semakin mempererat hubungan silaturrahmi antar mahasiswa Sumatera yang ada di Mesir, dan selamat kepada tim iskandar muda yang berhasil back to back juara di kompetisi futsal antar kekeluargaan sumatera ini." Ucap Menpora KMA, Tgk. Sabilil.

Di samping gelar juara, predikat pemain terbaik dan kiper terbaik juga di berikan kepada pemain Iskandar Muda Fc. Yaitu mukhlis dan Chalil. Agenda Liga Futsal Sumatera ditutup dengan pembagian Hadiah dan Foto-foto.[]


Reporter : Muhammad Yusran

Editor : Muhammad Farhan Sufyan

Badan Takaful Aceh


Tidak ada komentar:

Item Reviewed: Back to back Champion, Iskandar Muda Fc Kembali Juarai Liga Futsal Sumatera Rating: 5 Reviewed By: kmamesir