Kamis, 03 November 2022

Halaqah Quran KMA Akhwat Diresmikan

Sumber : Instagram KMA Mesir

Kmamesir.org (3/11/22) - Halaqah Quran KMA di bawah Departemen Pendidikan mengadakan acara Peresmian Halaqah Quran KMA Akhwat. Acara ini diadakan pada Selasa sore, (1/11) di Meuligoe KMA. Halaqah ini sudah didirikan semenjak awal tahun 2022 khusus banin saja, di bawah pimpinan halaqah Tgk. Fakkar, Lc. Pada kesempatan kali ini, tepatnya di awal termin satu, KMA telah meresmikan halaqah khusus untuk akhwat yang sebelumnya berada di bawah naungan Rumoh Beut Akhwat.

Dalam acara ini, dibuka oleh Master of Ceremony (MC) oleh Tgk. Ashley Reisda dilanjutkan dengan kata-kata sambutan dari ketua panitia Tgk. Dian Fadhilah, kata sambutan dari koordinator pendidikan Tgk. Farhan Sufyan menyampaikan perihal halaqah secara umum. Dilanjutkan dengan kata sambutan dari Pimpinan Halaqah, “Ada dua hal penting yang harus dijaga di dalam halaqah, yaitu iltizam bil hudur dan adab” tegas beliau dalam acara peresmian tersebut.

Tgk. Budy Triono selaku Ketua KMA sekaligus pelindung Halaqah Quran KMA, meresmikan halaqah ini dengan pemotongan pita ditemani oleh pimpinan halaqah sambil mengajak anggota halaqah mengikuti ikrar yang beliau sebutkan dan mendoakan anggota halaqah.

Adapun nama-nama yang telah terdaftar sebagai anggota Halaqah Quran KMA ialah :

  1. Raisa
  2. Azkal Azkia
  3. Aisyah
  4. Disa
  5. Oelya
  6. Ulya
  7. Lutvia
  8. Intan Maghfirah
  9. Rahmayanti
  10. Siti Raudhatin
  11. Atika
  12. Nuzulia

Baca juga : Kitab Tajwid al-Huruf

Inti dari acara ini adalah setoran surat Al-Fatihah oleh setiap anggota halaqah yang berjumlah 12 orang, dikoreksi oleh Tgk. Zaky Mubarrak MS, Lc., Dipl. (Penasehat dalam Halaqah Quran KMA) secara mendetail. Beliau juga menyampaikan nasehat kepada seluruh anggota halaqah untuk menjaga halaqah, menceritakan pengalaman beliau dalam menghafal Quran dan membaca doa untuk anggota halaqah. Setelah pembacaan doa, acara dilanjutkan dengan perfotoan bersama, dan makan malam.

Sebagai informasi juga, bahwa Halaqah Quran KMA Ikhwan, telah menyelesaikan hampir semua dari anggotanya. Tujuan utama yakni menjadi jembatan ke markaz Halaqah Syekh Abdul Qadir. Terutama bagi anak baru, rata-rata telah mencapai hafalan di atas lima juz. []


Reporter: Chairil Munanda Kaloko

Editor: Muhammad Farhan Sufyan


Badan Takaful Aceh


Tidak ada komentar:

Item Reviewed: Halaqah Quran KMA Akhwat Diresmikan Rating: 5 Reviewed By: kmamesir