Festival KMA 2023 Akan Diselenggarakan Dalam Hitungan Hari

Sumber : Dokumen Pribadi 
Kmamesir.org (24/02/2023) - Festival KMA 2023, salah satu kegiatan terbesar Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) dalam rangka mengasah dan menampilkan bakat warganya, serta sebagai ajang silaturahmi antar mahasiswa Aceh yang sedang berada di Mesir. Agenda ini bersifat perlombaan antar angkatan yang akan dilaksanakan mulai tanggal 27 Februari hingga 9 Maret 2023.

Setelah melalui beberapa persiapan, diantarnya rapat akbar panitia yang dilaksanakan pada 20 februari lalu, Festival KMA ini diharapkan mampu berjalan dengan lancar dan meriah. Juga sesuai dengan tujuan awal penyelenggaraan. Berlandaskan tema "Sabar ga juga, ga enak, mending ikut Festival".

Agenda rapat diawali dengan penyampaian kata sambutan dan masukan dari ketua KMA Tgk. Budy Triono, Lc. Dilanjutkan dengan gambaran umum seputar kegiatan oleh ketua panitia, Tgk. Kadhan Imam Maulana. Setelah itu, barulah presentasi atas persiapan dan progres yang disampaikan oleh tiap-tiap bagian. Dimulai dari pemaparan bagian acara hingga bendahara yang menjelaskan seputar keuangan.

"Harus udah ada target apa yang perlu disiapkan, usahakan sebelum hari-H semua persiapan telah mencapai 100 persen. Jangan ragu untuk bertanya dan komunikasi antar satu bagian dengan bagian lainnya. Juga terkait disiplin waktu, kita usahakan agar memberikan yang terbaik.

Apresiasi sebesar-besarnya dari saya pribadi kepada semua panitia untuk segala persiapan dan usaha. Semoga apa yang kita persembahkan untuk peserta dan KMA akan dibalas oleh Allah SWT." Pesan Tgk. Budy.

Festival KMA tahun ini tampak lebih berbeda dan meriah dari tahun-tahun sebelumnya. Perlombaan 'Ilmiah yang menjadi ciri khas kemudian berkolaborasi dengan Cakradonya, perlombaan cabang olahraga tahunan terbesar KMA.

Perlombaan 'ilmiyah meliputi; Cerdas Cermat Mawaris (CCM), debat bahasa Arab, Tes Wawasan Keislaman dan Keacehan (TWKK), Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ),  Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ), qiraatul kutub,  tajhiz mayit dan kaligrafi.

Sedangkan perlombaan olahraga (Cakradonya), meliputi; futsal, basket, volly, tenis meja, badminton, senam, tarik tambang dan kasti.

"Besar harapan kami, semoga dengan hadirnya Festival KMA 2023 ini dapat menjadi media dalam mempererat ukhuwah antar warga KMA serta menampung dan menggali bakat-bakat terpendam dalam tubuh anggota Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA)." Ujar Tgk. Kadhan.[]


Reporter : Muhammad Yusran 

Editor : Muhammad Asyraf Abdullah



Posting Komentar

Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir
To Top