Terpilih Sebagai Mandor, Nur Ahmadi Siap membawa IT Pro lebih bercahaya.

(Sumber : Dokumen Pribadi)

Kmamesir.org (13/02/2023) - 
Sabtu siang (11/02) merupakan salah satu momen bersejarah bagi perjalanan IT Pro. Yaitu dengan terpilihnya Tgk. Nur Ahmadi Akmal sebagai mandor baru, menggantikan Tgk. Zulfan Adrian, Lc yang menjabat di periode sebelumnya. Agenda pulang tungkat ini menyusul beberapa kejuruan dan komunitas yang berada di bawah naungan Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) lainnya yang sudah lebih awal dilaksanakan.

Deretan agenda meliputi kata sambutan, pesan dan arahan senior, pemilihan mandor baru, do’a dan makan bersama. Acara ini dihadiri oleh ketua KMA, BPH (Badan Pengurus Harian), mandor demisioner beserta tim, dewan pengajar, anggota kesenian dan peserta IT Pro yang berlangsung di Meuligoe KMA.

Tgk. Win Andriansyah yang bertindak sebagai ketua acara menyampaikan kebahagiaan dan apresiasi terhadap ketua KMA beserta jajarannya yang senantiasa mendukung penuh seluruh kegiatan KMA.

Pada sesi sambutan, Tgk. Budi Triono, Lc. Memberi pesan dan harapan agar segala program yang ada di IT Pro mendukung kegiatan KMA. “Ilmu yang kita dapat dari IT Pro harus senantiasa dijaga, Begitupun dengan sertifikat, itu akan sangat berguna ketika kita terjun di dunia kerja, ia akan menunjang banyak hal. Jika ada yang meminta bantuan terhadap ilmu yang kita kuasai, jangan pernah ragu untuk membantu.”

Dilanjutkan dengan pesan dan nasehat oleh Tgk. Muhammad Shidqi, Lc. Selaku senior IT Pro. “Sebenarnya saya kurang pantas untuk dikatakan senior. Namun, sejauh yang saya perhatikan, alhamdulillah selama ini IT Pro berjalan sangat baik, meski ada beberapa perbaikan yang perlu diperhatikan. Periode ini IT Pro sudah mengadakan 4 jenis pelatihan. Semoga apa yang kita pelajari bermanfaat dan selalu kita ulang.

Integrasikan ilmu agama yang kalian dapat, dengan ilmu IT yang kalian pelajari. Teruntuk mandor selanjutnya, kalau bisa kurikulum dirapikan. Harus ada program baru seperti video dan lain-lain. Sebagaimana yang disampaikan Bang Budi, sertifikat dan ilmu yang kita dapatkan sangat perlu, ia akan menunjang karir dan kesiapan kita di tahap selanjutnya.”

“IT Pro menjadi bukti bahwa KMA peduli terhadap semua aspek yg digemari oleh warganya, ini juga merupakan hal basic yang seharusnya kita kuasai, mungkin kita belum begitu merasakan apa fungsinya. Tapi itu sangat penting. Ia akan banyak menolong urusan dunia, tapi tidak akhirat.” Nasihat tambahan Tgk. Zaid Ibadurrahman, Lc. Selaku pengajar dan senior IT Pro.

Setelah pesan dan nasihat, begitu pun candaan yang dilontarkan oleh senior berhasil membuat hadirin tertawa, agenda dilanjutkan dengan pemilihan mandor baru yang diambil alih oleh Tgk. Zulfan.

“Terima kasih kepada semua yang sudah berhadir. Namanya komunitas, harus selalu ada perbaikan dan regenerasi agar muncul kreatifitas baru, ibarat sebuah tiang yang sudah lapuk. Mari menyelamatkan dunia dengan desain yang bagus”. Mandor demisioner memilih tiga nama yang akan dijadikan kandidat. Tgk. Nur Ahmadi, Tgk. Kadhan Imam Maulana dan Tgk. Mukram Marzuki.

“Silahkan pilih siapa saja dari calon yang sudah saya ajukan, Insya Allah siapa pun ke depan yang menjadi mandor akan membawa IT Pro lebih baik.” Tambah Tgk. Zulfan.

Pemilihan pun berlangsung, hadirin diberikan secarik kertas untuk menulis nama calon yang mereka yakini paling layak untuk menyandang posisi mandor.

Sesi penghitungan suara dimulai. Alhasil, Tgk. Nur Ahmadi resmi ditetapkan menjadi mandor IT Pro periode 2023-2023 dengan perolehan suara tertinggi, yaitu 21 suara.

“Secara kualitas, saya sangat kurang, masih mengandalkan koreksi dari orang lain. Namun, sebagai orang yang bermasyarakat, kita harus bersosial dan mengemban amanah dengan baik, serta senantiasa membantu orang lain. Saya mohon bantuan dan do’a dari rekan-rekan semuanya. Saya pasrah.” Sambutan Tgk. Nur Ahmadi di awal kepemimpinannya.

Acara diakhiri dengan do’a oleh Tgk. Muammar. Kemudian Tgk. Zaki Munawwar selaku pembawa acara menutup kegiatan dengan mengisyaratkan seluruh peserta agar mengambil posisi untuk foto bersama sebelum akhirnya menyantap hidangan penutup pizza tuna dan fathirah coklat toping pisang. []


Reporter : Muhammad Yusran 

Editor : Muhammad Asyraf Abdullah

Posting Komentar

Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir
To Top