Festival KMA 2023 Berakhir, Angkatan Seulanga Raih Juara Umum.


Sumber: Dokumen Pribadi

 
 
Kmamesir.org (10/3/23) Setelah 11 hari Festival KMA 2023 berlalu dengan beragam lomba, baik yang bersifat ilmiah maupun olahraga (Cakra Donya), Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) kembali adakan Grand Closing Festival di Meuligoe dengan berbagai rangkaian acara yang sangat meriah (Kamis, 09/03). Diantaranya ada bazar KMA, yang menjual beraneka ragam makanan berat maupun ringan dan berbagai jenis minuman buatan tangan anggota KMA. Selain bazar, acara juga dimeriahkan oleh nasyid Halaqah Syekh Abdul Qadir sebagai pelengkap acara.

Sebelum acara penutupan ini dimulai, kegiatan diawali oleh berberapa lomba untuk babak final. Yaitu, Tes Wawasan Keagamaan dan Ke-Aceh-an (TWKK), debat bahasa Arab, dan Cerdas Cermat Mawarist (CCM). Acara ini turut disemarakkan juga oleh anak-anak dalam lomba mewarnai.

“Selamat dan sukses untuk semua peserta yang telah mengikuti kegiatan ini dari awal pembukaan hingga Grand Closing Festival, juga terima kasih saya untuk semua panitia yang telah berjuang menyukseskan acara ini hingga selesai. Seperti yang saya sampaikan di Grand Opening kemarin, jika tidak ada panitia yang luar biasa maka tidak akan tercipta sebuah acara yang luar biasa. Kami ucapkan terima kasih juga kepada dewan juri setiap lomba serta sponsor acara pada festival KMA tahun ini, hanya Allah yang bisa membalas jasa-jasa antum semua.” Ucap Tgk. Budy Triono selaku ketua KMA.

Setelah pembacaan pemenang dari setiap lomba, angkatan Seulanga keluar sebagai juara umum dengan perolehan nilai 73 poin. Kemudian di posisi kedua tertinggi jatuh kepada Rincong dengan nilai 62 poin, diikuti oleh Seuramoe dengan perolehan nilai 42 poin serta disusul oleh Geunaseh dengan perolehan nilai 33,5 poin.

“Ada tiga poin penting yang ingin saya sampaikan kepada semuanya. Poin pertama, saya mohon kepada semua anggota KMA untuk menjaga kesehatan diri, terlebih di musim pancaroba yang seperti sekarang. Yang kedua masalah keamanan, harap membawa tanda pengenal dan iqomah (izin tinggal) selama bepergian keluar rumah, karena sekarang lagi ada pemeriksaan izin tinggal yang rutin dilakukan setiap tahunnya. Kemudian, yang ketiga saya harapkan untuk semua anggota KMA Mesir untuk menjaga tata krama dalam berinteraksi sosial dan hidup dengan cerminan azhari (mahasiswa azhar) baik dari ucapan maupun tingkah laku”. Pesan Tgk. Thaibur Rifqi selaku anggota majelis syura dalam kata sambutannya di acara Grand Closing Festival KMA 2023..

Acara ini berjalan dengan lancar dan meriah. Setelah pembacaan doa, kegiatan ini ditutupi dengan pembagian hadiah serta foto bersama guna mengabadikan kenangan.[]
 

Reporter: Taufiqurrahman Samsul Qamal
Editor: Muhammad Asyraf Abdullah



Posting Komentar

Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir
To Top