Iskandar Muda FC Finish di Peringkat ke-2 Klasemen Usai Menumbangkan Lancang Kuning


 Sumber: Dokumen Pribadi
 
 
 
Kmamesir.org (12/3/23) Laga Sumatera Cup usai terlaksana pada hari Minggu (12/3). Toba FC keluar sebagai juara pertama dan Iskandar Muda FC harus puas dengan finish menjadi Runner up. Di laga pamungkas kali ini, Iskandar Muda berhasil membantai Lancang Kuning dengan skor 5-0 tanpa balas di lapangan Nadi Moyah. Trio striker Iskandar Muda; Mukhlis, Muluk, dan Sopian saling bersinergi memberikan sumbangsih gol pada pertandingan kali ini. 
 
Begitu kick off dimulai, Iskandar Muda langsung membombardir pertahanan lawan. Alhasil baru menit pertama Mukhlis berhasil mencetak gol setelah melakukan
satu dua sentuhan di dalam kotak penalti lewat assist Sopian. Muluk menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-7 setelah berhasil melewati bek lawan dan memberikan tendangan keras ke gawang yang tidak dapat dihalau oleh kiper Lancang Kuning. 
 
Pada menit ke-23, Sopian yang lolos dari jebakan offside juga ikut menyumbangkan 1 gol di pertandingan kali ini. Gol ini juga sekaligus menobatkan Sopian sebagai top scorer di ajang Sumatera Cup kali ini. Selang 5 menit kemudian, Mukhlis lagi-lagi mencatatkan namanya di papan skor dan memperkokoh keunggulan Iskandar Muda atas tim kebanggaan asal Riau ini. Gol Mukhlis juga menjadi gol penutup di babak pertama. 
 
Tim asuhan Coach Haekal tidak kesulitan dalam hal menciptakan peluang demi peluang. Serangan didominasi oleh Iskandar Muda di babak pertama. Tidak ada peluang berbahaya yang diciptakan oleh Lancang Kuning. Ini menandakan kokohnya lini pertahanan kesebelasan asal Aceh. Di babak kedua Iskandar Muda hanya menambah satu gol saja lewat freekick Rizki Sofyan pada menit ke-57. Setelah membawa Iskandar muda menang, sang kapten Rizki Sofyan terpilih menjadi MOTM (Man off the match) pada pertandingan kali ini.

Meski menang meyakinkan, kesebelasan Iskandar muda hanya bisa menutup Sumatera Cup kali ini dengan finis di peringkat ke-2 klasemen dengan perolehan 14 poin, beda 2 poin dengan peringkat pertama. Di pertandingan lain Toba FC berhasil menang atas Sriwijaya FC dengan skor 2:0 dan memastikan diri sebagai juara Sumatera Cup pada tahun 2023.

Coach Haekal juga mengucapkan terima kasih kepada para supporter yang telah mendukung Iskandar Muda selama ini.

“Tetap dukung kami apapun hasilnya, karena dukungan dari para supporter sangat berarti bagi para pemain untuk menaikkan mental para pemain di lapangan. Finis di peringkat kedua adalah sebuah kebanggaan dan bukanlah sebuah kesedihan bagi kami. Melihat performa pemain di lapangan kami layak untuk finis di posisi ke 2 karena ada beberapa hal yang harus kami perbaiki, terutama lini pertahanan. Tapi untuk kedepannnya di tahun 2024 Insyaallah kami akan meraih juara 1.”

Sumber: Dokumen Pribadi
 
 
 
“Kami tidak memiliki kunci ataupun rahasia khusus, kami hanya membangun kekompakan di setiap pemain dan bermain secara sportivitas. Buah dari banyaknya gol itu merupakan hasil dari kekompakan dan chemistry dari setiap pemain, mulai dari kiper sampai penyerang. Itulah yang kami bangun selama ini. Juga pengalaman dari setiap pemain yang sudah lama bermain bersama”. Pungkas coach Haekal dalam konferensi pers bersama reporter KMA Mesir usai laga.[]




Reporter: Fathurrahman Hasan
Editor: Muhammad Asyraf Abdullah

Posting Komentar

Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir
To Top