Tiba di Kairo, Rombongan Ulama Aceh Disambut KMA Mesir

 
Sumber: Dokumen Pribadi

 

Rombongan ulama Aceh yang dipimpin Abiya Hatta dan Abi Zahrul tiba di Cairo International Airport, Mesir (22/3) pukul 17:30 waktu Kairo. Disambut oleh orang tua, Majelis Syura, Dewan Pengurus KMA Mesir dan alumni dayah murid ulama berkenaan. Rombongan tersebut diantar ke salah satu kediaman orang tua KMA, Bapak Iskandar Ishaq untuk jamuan makan malam.

Kedatangan kedua ulama besar Aceh tersebut bertujuan untuk berziarah ke makam para ulama dan auliya yang berada di Mesir. Selain itu, rombongan juga berencana untuk mengunjungi para Masyaikh al-Azhar.

Tgk. Rif'at Zaki sebagai orang tua KMA menyebutkan, bahwa kehadiran dua tokoh Mudi Mesra (Ma'had 'Ulum Diniyyah Islamiyah Mesid Raya) tersebut merupakan berkah tersendiri bagi para mahasiswa Aceh di Mesir. Rombongan juga diagendakan untuk bersilaturrahmi dengan warga KMA di Meuligoe Aceh pada Jumat (25/3).


 Sumber: Dokumen Pribadi

 Menurut Abiya Hatta, rombongan akan menetap di Mesir selama 8 hari. Kemudian melanjutkan perjalanan ke Yaman, baru setelahnya kembali ke tanah air. Turut serta dalam rombongan ini Abu Zulkifli dan Tgk. Zarkasyi.

Posting Komentar

Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir
To Top