Pembukaan Halaqah Quran KMA untuk Mahasiswa Baru, Tgk. Auza'i, Lc. Resmi Dilantik Sebagai Ketua

 

 Sumber: Dokumen Pribadi

 

Kmamesir.org (18/4/2023) Pembukaan Halaqah Qur’an KMA 2023 yang dilaksanakan pada hari jum’at 14 April 2023 lalu, menjadi kegiatan pembuka bagi mahasiswa baru Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) kedatangan tahun ini.

Agenda tersebut turut dihadiri langsung oleh koordinator majelis syura, ketua KMA, Penanggung Jawab Halaqah Syeikh Abdul Qadir, ketua Halaqah KMA beserta staf pengurus, para muqriin, serta seluruh peserta.

Tepat setelah Asar, Tgk Kamal Azhari yang bertindak sebagai pembawa acara berterimakasih telah kembali meluangkan waktu untuk hadir di Meuligoe Aceh tercinta, dan ucapan selamat kepada para peserta yang akan mengikuti rangkaian tuntunan kegiatan yang KMA hadirkan, niscaya hal tersebut akan menjadikan kita lebih baik dan sukses dalam menuntut Ilmu di tanah para anbiya ini.

Acara dilanjutkan dengan kata-kata sambutan. Koordinator pendidikan, Tgk. Muhammad Farhan Sufyan dalam hal ini bertindak sebagai pembicara pertama.

“Program ini bisa dikatakan sebagai buah yang lahir dari keikhlasan senior-senior kita di KMA. Semenjak dahulu hingga sekarang, hal-hal baik yang berkenaan dengan pendidikan terus berkembang dan mengalami banyak kemajuan. Dan hal ini hendaknya kita manfaatkan dengan sebaik mungkin.”

Sambutan selanjutnya oleh Tgk. Budi Triono, Lc.

“Yang terbaik bukanlah yang datang dengan segala kelebihannya, melainkan yang mampu melawan ujian dan cobaannya.” Sepenggal quote singkat di akhir kalam menjadi jargon dan pemantik semangat, ditambah tepuk tangan hadirin seolah mengiyakan apa yang disampaikan.

Tgk. Fakkar, Lc. Demisioner pimpinan halaqah KMA melanjutkan sambutan sekaligus menyerahterimakan jabatan ketua halaqah kepada Tgk. Auza’i, Lc.

“Mulailah segala hal dengan Al-Quran, kita bisa lihat bagaimana ulama-ulama terdahulu memulai langkah mereka dalam hal menuntut ilmu dengan Al-Quran. Dan nantinya, kepemimpinan halaqah di tangan Tgk. Auza’i akan lebih baik.”

“Sebenarnya ini tanggung jawab yang besar. Sedikit yang bisa saya sampaikan, jangan pernah menganggap diri kita pintar, dengan percaya diri kita ikuti pembelajaran tanpa ada arahan. Ikuti jalan-jalan yang telah dipilih oleh senior. Kita telah memilih beberapa muqriin, dengarkan dan ikuti apa yang mereka sampaikan. Insya Allah yang terpilih adalah orang-orang terbaik” Nasihat Tgk. Auza’i pada sesi sambutan.

Halaqah Qur’an KMA telah memilih 19 muqriin yang nantinya akan menjadi pembimbing bagi 70 lebih peserta halaqah.

Acara diakhiri dengan takrim muqriin dan pembacaan doa.

Hidangan nasi mandi racikan Tgk. Rijalul Ghifar dan kawan-kawan menjadi hidangan spesial berbuka puasa.[]


Reporter: Muhammad Yusran

Editor: Muhammad Asyraf Abdullah

 

Posting Komentar

Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir
To Top