Tiba di Kairo, Mahasiswa Baru Kloter Pertama disambut KMA Mesir

Sumber: IKAT Aceh

 

Kmamesir.org (5/4/2023) Setelah penantian yang lama, mahasiswa baru KMA (Keluarga Mahasiswa Aceh) Mesir tahun 2023 akhirnya tiba di Cairo International Airport, Mesir (4/4) pukul 12.00 waktu Kairo, mendarat dengan lancar dan selamat. Mahasiswa yang berjumlah 63 dari total 78 orang yang dibimbing oleh Ust. Zuhri Sulaiman, Lc. dari mediator IKAT Aceh (Ikatan Alumni Timur Tengah), merupakan keberangkatan kloter 1 dan sisa 15 orang akan tiba di Kairo setelah hari raya idufitri.

Mahasiswa baru ini, berangkat dari Aceh pada hari Minggu (2/4) pukul 15.00 WIB, melalui bandara Internasional Sultan Iskandar Muda  dan transit di Jakarta serta Abu Dhabi. Saat tiba di bandara Kairo, para mahasiswa dibawa menuju Meuligoe KMA untuk mendapatkan arahan dari panitia penyambutan dan senior KMA. Pada kesempatan itu ialah; orang tua KMA, Tgk. Rif’at Zaki, Tgk.  Thaiburrifqi selaku ketua majelis syura, Tgk. Budy Triono (ketua KMA), Tgk. Irwansyah, Tgk. Arief Mughni, dan Tgk. Muhammad Shidqi sebagai ketua pantia. mereka menyampaikan segala perihal yang berkaitan tentang kebutuhan para mahasiswa baru baik materi ataupun non materi.

Tgk. Rif’at Zaki berterima kasih banyak kepada seluruh panitia penyambutan Maba (Mahasiswa Baru) yang telah mengerahkan segala pikiran, tenaga, dan waktu. Mereka telah berkhidmat berapa bulan sebelum kedatangan Maba, dalam mempersiapkan kebutuhan para mahasiswa saat tiba di Mesir nantinya.

Para mahasiswa yang mulai kuliah pada akhir tahun 2023 ini, akan tinggal di beberapa distrik. Diantaranya tersebar di Gamaliyah, Hay Sabi' serta Hay 'Asyir. Setiap rumah MABA (Mahasiswa Baru) akan dihuni oleh pembimbingnya masing-masing yang merupakan senior KMA.[]

 

 

 

Reporter: Chairil Munanda Kaloko

Editor: Muhammad Asyraf Abdullah

 

Posting Komentar

Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir
To Top