Mahasiswa Aceh Juarai Empat Cabang pada Musabaqah Internasional Mawaahib Qudrat 2023 di Mesir


(Dari kiri; Munawwarah Ishak, Aisyah Izzatul Muslimah, Vinniyya Lilkhabir Muzakkir dan Wahyu Hidayaullah)
 
 
Kmamesir.org (14/7/23) Empat Mahasiswa Aceh berhasil juara pada perlombaan internasional 'Mawaahib Wal Qudrat' yang dilaksanakan oleh Pusat Pengembangan Pendidikan Mahasiswa Asing Universitas Al-Azhar Mesir pada awal bulan juni 2023.

Dalam pergelaran acara tahunan tersebut, melalui halaman facebooknya, anggota KMA (Keluarga Mahasiswa Aceh) berhasil menjuarai beberapa cabang lomba, yaitu; Juara 4 cabang Hifzh Nisful Qur’an (15 juz) oleh Tgk. Vinniyya Lilkhabir Muzakkir, juara 8 cabang Hifzh Qur’an Kamilan (30 juz) oleh Tgk. Aisyah Izzatul Muslimah, juara 6 cabang hiasan Mushaf oleh Tgk. Munawwarah Ishak, dan juara 9 cabang pidato bahasa asing oleh Tgk. Wahyu Hidayatullah.

Musabaqah Mawaahib Wal Qudrat sendiri merupakan sebuah ajang antar wafidin (pelajar asing) se-Universitas Al-Azhar. Pesarta yang mengikuti ajang tersebut harus dari pelajar Al-Azhar sendiri mulai dari Ma Qabla Jaami’i (SMA), S1, dan S2.

Melalui halaman facebook Pusat Pengembangan Pendidikan Mahasiswa Asing Al-Azhar, Prof. Dr. Nahla Ash-Saidi sebagai Penasehat Grand Syeikh Al-Azhar langsung menyampaikan selamat kepada semua pemenang. Memasuki musim ketiganya, ajang musabaqah pada tahun ini terdiri dari 16 cabang lomba, diataranya: tahfidhul qur’an, pidato, kaligrafi, syi’ir Arab, serta beberapa kategori lainnya.

Wahyu Hidayatullah yang dihubungi via WhatsApp mengatakan bahwa lomba ini telah dimulai sejak awal bulan Juni yang lalu, pengumuman juga sudah diumumkan melalui halaman facebook dan insyaallah pembahagian hadiah akan dilakukan pada pertengahan bulan depan.”

Ketua KMA juga sangat mengapresiasi atas keberhasilan warga KMA yang sudah mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional “Selamat dan terima kasih kepada para pejuang yang sudah mengharumkan nama Aceh khususnya di kancah Internasional, juga terima kasih kami kepada seluruh pihak yang sudah men-support, semoga ini adalah pintu awal untuk prestasi dan hal baik lainnya bagi mereka dan masyarakat KMA lainnya.” Ungkap Tgk. Muhammad Sidqi, Lc.[]
 
 
 
 
 
Reporter: Arief Munandar
Editor: M. Asyraf Abdullah



Posting Komentar

Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir
To Top