KMA Mesir Resmi Melantik 123 Pengurus Periode 2023-2024 Sekaligus Adakan Tasyakuran Temus


(Sumber: Dokumen pribadi)



Kmamesir.org (21/8/23) Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir melantik 123 pengurus baru periode masa khidmah 2023-2024, sekaligus mengadakan tasyakuran temus atau Tenaga Musiman (read; petugas ibadah haji). Acara tersebut dilaksanakan pada Sabtu (19/8) di Meuligoe KMA tercinta.

Acara dimulai pukul 15.00 Clt. Diawali dengan pembacaan ayat suci al-Qur’an kemudian dilanjutkan dengan kata-kata sambutan dari perwakilan ketua panitia, Tgk. Fakhrurrazi, Lc. Dalam kesempatan tersebut, beliau mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh panitia yang telah mempersiapkan acara dengan baik dan ucapan selamat kepada pengurus yang akan dilantik dan semangat terus dalam berkhidmah KMA.

Pada kesempatan selanjutnya giliran wakil koordinator Majelis Syura KMA, Tgk. Zaki Al-Jamal, Lc., Dipl. dalam memberi kata-kata sambutan.

“Selamat kepada semua pengurus yang akan dilantik pada hari ini. Kalian inilah cerminan KMA. Maka jagalah nama baik Aceh. KMA ini bukan organisasi, akan tetapi merupakan kekeluargaan yang memiliki stuktural. Turunkan ego kalian demi KMA menjadi yang lebih baik.” Ucap beliau tegas.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan SK dan pelantikan pengurus KMA masa bakti 2023-2024. Setelah mengucapkan ikrar baiat anggota oleh Majelis Syura’ dan disaksikan pula oleh Syeikh Ayyub al-Jazaairi beserta orang tua KMA. Tgk. Muhammad Sidqi, Lc. selaku ketua dengan semangat mengucapkan sumpah dan janji pengurus tersebut, kemudian diikuti oleh seluruh pengurus. Ia juga meminta kepada seluruh pengurus agar mampu bekerja sama, kompak dan bisa membawa KMA ke yang lebih baik lagi. 

(Sumber: Dokumen pribadi)


Setelah sesi pelantikan selesai, agenda dilanjutkan dengan sesi perfotoan per devisi hingga azan Asar. Usai salat, agenda dilanjutkan ke tasyakuran temus KMA. Tahun ini, anggota yang diamanahkan temus berjumlah empat orang yaitu: Tgk. Fikri Aslami, Tgk. Muhammad Syukran, Tgk. Muhammad Nafis Akhtiar, dan Tgk. Miswar Ramli. Mereka telah menyelesaikan tugasnya selama kurang lebih dua bulan setengah di Tanah Suci sebagai petugas haji. Dalam kesempatan tersebut, mereka menyampaikan pengalaman dan pelajaran penting yang didapatkan ketika menjadi petugas haji yang mana ini merupakan tanggungjawab dan tugas yang sangat mulia.

Terakhir, acara ditutup dengan perfotoan kemudian menyantap hidangan kari kambing bersama.[]
 
 
 
Reporter: Arief Munandar
Editor: M. Asyraf Abdullah 

Posting Komentar

Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir
To Top