Selesaikan Sidang Magister, Putra Aceh Raih Cumlaude di Mesir

 
Sumber: Dokumen Pribadi
 
 
Kmamesir.org (3/8/23) Tgk. Azwani Putra Lc. mahasiswa pasca sarjana asal kabupaten Bireuen Aceh sukses menyelesaikan pendidikan megisternya di Ma’had Ali li Dirasat Islamiyah setelah melaksanakan sidang munaqasyah tesis pada Rabu (2/8) pukul 12.00 Clt di Auditorium Munaqasyah Ma’had Ali li Dirasat Islamiyah, Muhandisin, Kairo. Tesis dalam bidang syariah itu berhasil di pertahankan dengan baik dan meraih predikat Cumlaude.

Penelitian tesisnya berjudul "Studi Terapan Terhadap Trading Saham Syariah di Bursa Efek Indonesia (Kajian Fatwa Saham DSN-MUI No.135 Tahun 2020, Jilid Sembilan [Bab Al-Ath'Imah] sampai Halaman 498 dari Jilid Sepuluh [Akhir dari Bab Bayk' Al-Araya])".

Majelis munaqasyah yang dilaksanakan di salah satu universitas di distrik Zamalek ini dihadiri oleh sejumlah warga Indonesia, khususnya Aceh yang ada di Mesir. Dan juga turut dihadiri oleh beberapa guru besar di sekolah tinggi tersebut.
 
Sumber: Dokumen Pribadi
 
 
Sidang berlangsung selama 3 jam di hadapan beberapa dosen pembimbing dan penguji. Yaitu Prof. Dr. Muhammad Ali Mahjub (Dosen Syariah Islamiyah Universitas Ain Syam) dan Prof. Dr. Utsman Ahmad Utsman (kepala bidang ekonomi di Ma’had Ali li Dirasat Islamiyah) sebagai dosen pembimbing. Sementara dosen penguji yaitu Prof. Dr. Muhammad Qasim Mansi (Dosen syariah islamiyah kuliah Dar Ulum universitas Kairo) dan Prof. Dr. Mu'tamid (kepala bidang dirasah ulya kuliah adab universitas Asyuth).

"Keluarga Mahasiswa Aceh Mesir mengucapkan selamat dan sukses kepada Tgk. Azwani Putra, Lc. MA. serta keluarga. Semoga sidang ini menjadi reminder kepada kita semua untuk terus semangat dalam menuntut ilmu di bumi Mesir ini dan semoga ilmunya bermanfaat untuk umat, dunia dan akhirat." Ujar ketua KMA, Muhammad Shidqi Lc.[]
 
 
 
 
Reporter: Abkarul Aufa
Editor: M. Asyraf Abdullah

Posting Komentar

Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir
To Top