Hari Jumat Tiba, Beut Keputrian KMA Mesir Kembali Menyapa


 (Foto bersama putroe KMA usai pengajian dwimingguan)
 
 
 
Kmamesir.org (14/10/23) Departemen Keputrian KMA (Keluarga Mahasiswa Aceh) Mesir, periode 2023-2024 kembali mengadakan rutinitas dwimingguannya, yaitu Beut (Pengajian) Keputrian. Agenda yang dilaksanakan pada hari Jumat, (13/10) di Meuligoe KMA, turut diramaikan oleh anggota putroe KMA dari berbagai kalangan.

Sebagaimana biasanya, kegiatan yang diawali dengan pembacaan shalawat dan surah Yasin ini menyuguhkan dua sajian istimewa, yaitu pengajian fikih dan sirah sahabat. Pada kesempatan ini, pengajian fiqih diisi oleh Tgk. Rina Salvira, Lc. dengan pembahasan bab tayammum. Sedangkan pada kajian sirah, Tgk. Fitri Rahma memaparkan biografi dua waliyullah; Syeikh Abdul Qadir Al-Jailani dan Syeikh Sayyid Ahmad Al-Rifa’i. 
 
Baca Juga: KMA Mesir Kembali Adakan Program 100 Hari Menggapai Mumtaz

Menukil kabar dari Tgk. Wilda Isnaini selaku koordinator Dept. Keputrian, kajian hari ini merupakan kali ketiga pelaksanaannya dalam periode kepengurusan 2023-2024. “Beut Keputrian kali ini terkesan sangat menyenangkan, selain berkumpul dengan sanak saudara kita di perantauan, ilmu yang disuguhkan pemateri pun sangat luar biasa. Semoga hal-hal baik ini selalu bisa kita tanamkan dan pertahankan.” Tutur beliau.

Setelah agenda utama selesai, dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat kepada pemateri dan doorprize untuk hadirin yang beruntung, acara ini pun ditutup dengan pembacaan doa serta foto bersama.

Selain untuk menjaga tradisi yang diwariskan oleh orang tua KMA, Beut Keputrian diharapkan terus menjadi wadah silaturahmi serta tempat berbagi ilmu, guna menciptakan putroe KMA yang berkualitas dan bersahaja. []



Reporter: Siti Humaira
Editor: M. Asyraf Abdullah

Posting Komentar

Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir
To Top