KMA Mesir Kembali Adakan Upgrading Pengurus Periode 2023-2024

Sumber : Dokumen Pribadi 

Kmamesir.org (16/10/23) Majelis Syura KMA (Keluarga Mahasiswa Aceh) Mesir, kembali mengadakan rutinitas tahunan Upgrading Dewan Pengurus Masa Khidmah L 23/24 pada Sabtu (14/10) di Meuligoe tercinta.

Kegiatan upgrading sendiri bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas dalam kepengurusan, serta memperjelas ranah tugas dari setiap bagian, baik koordinator, sekretaris maupun bendahara dari masing-masing departeman.

Upgrading pada tahun kedua ini juga dilakukan selama tiga hari. Hari pertama dengan materi tentang seputar kesekretariatan dan hari kedua seputar kebendaharaan dan inventaris. Serta, dilanjutkan dengan rihlah pengurus di Family Part pada hari ketiga guna untuk meningkatkan kekompakan dan keakraban antar pengurus.

Acara ini dimulai pada pukul 11.00 Clt dan diawali dengan kata sambutan dari Badan Pengurus Harian (BPH). “Apresiasi sebesar-besarnya untuk kegiatan upgrading ini yang sangat bermanfaat bagi kita ke depannya. Ini bukan masalah waktu, akan tetapi ketika kita perlu suatu saat nanti, kita udah siap dengan ilmu yang ada.” Ujar Tgk. Akhbar Rivaldy sebagia wakil II.

Kemudian langsung dilanjutkan dengan materi seputar kesekretariatan yang bimbing langsung oleh Tgk. M. Nafis Akhtiar dan dihadiri oleh sekretaris setiap departemen.



“Menjadi sekretaris berarti menjadi orang yang mengetahui segala poros dalam organisasi dan gerak gerik dari ketua. Sekretaris juga memiliki peran yang sangat penting yaitu seperti membuat surat perizinan, undangan, notulen rapat dan kegiatan surat menyurat lainnya.” Ujarnya.

Beliau juga menyampaikan secara mendalam tentang apa saja tugas dan peran sekretaris dalam pengurusan, baik bagaimana cara membuat surat, pengarsipan, data dan lain-lain sebagainya. []

Reporter : Arief Munandar

Editor : Muhammad Farhan Sufyan







Posting Komentar

Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir
To Top