Akhiri Program Term Satu; Keputrian KMA Adakan MABIT dan Khataman Beut

Sumber: Dok. pribadi

Kmamesir.org (25/11/2023) - Keputrian KMA telah melaksanakan kegiatan Mabit (Malam Bina Iman dan Taqwa) yang merupakan program tahunan dari Divisi Keputrian KMA. Bersamaan dengan kegiatan tersebut, putroe KMA juga telah menyelesaikan khataman kitab Ahkam Sujud Sahwi bersama Tgk. Nurul Zuhaira. Beut intensif mingguan adalah kegiatan rutinitas mingguan termin 1 yang telah dimulai sejak beberapa bulan yang lalu.

Rentetan kegiatan dimulai dengan khataman Al-Qur'an bil ghaib, kemudian dilanjutkan khataman kitab. Dalam momentum ini, Putroe KMA juga menyambut kedatangan Camaba (Calon Mahasiswa Baru) yang baru tiba di Mesir beberapa hari yang lalu. Perkenalan diri itu berlangsung dengan sangat hangat sembari menikmati cemilan rujak khas Aceh. Suasana bahagia dan gembira mengisi seluruh sudut ruang KMA tatkala game dimulai, raut wajah ceria terlukis di setiap wajah putroe KMA.


Muhasabah diri dan salat tahajud adalah puncak kegiatan Mabit yang dipenuhi dengan renungan terhadap diri sendiri selama ini, tidak sedikit air mata bercucuran ketika mengingat hari-hari yang telah dilalui begitu saja.

Kegiatan ini berlangsung hingga pagi hari juga disertai dengan senam pagi. Sebelum kembali ke rumah masing-masing, Putroe KMA menyantap sarapan berupa nasi kuning yang merupakan olahan langsung dari pada para senior putroe KMA.

"Alhamdulillah Mabit kali ini sangat luar biasa. Semua rentetan acara berjalan dengan sangat baik. Semoga kesan-kesan Mabit ini bisa membuat silaturrahmi sesama putroe semakin erat." Ujar Tgk. Wilda Isnaini selaku Ketua Keputrian KMA.

Kegiatan ini sangat bernilai positif dalam meningkatkan ukhuwah islamiah dan mengeratkan silaturahmi terhadap sesama serta me-refresh kembali semangat sebelum menghadapi ujian termin satu.[]

Reporter: Badrul Novis 

Editor: Muhammad Arief Munandar

Posting Komentar

Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir
To Top