Kalahkan Juara Bertahan di Final, Tim Kmamesir.org Kukuhkan Diri Sebagai Juara 1 Futsal Khanduri Media KMA 2023

Sumber: Dok pribadi
Kmamesir.org (19/11/2023) Tim Web Kmamesir.org berhasil mengukuhkan diri sebagai juara 1 futsal dalam perhelatan Khanduri Media 2023 yang dilaksanakan pada Sabtu (18/11) di Markaz Syabab Gamaliyah. Turnamen antar Media KMA tersebut merupakan bagian dari serangakaian acara yang menjadi program tahunan Departemen Publikasi dan Dokumentasi.

Perhelatan itu dibuka dengan mempertemukan tim Web dan el-Asyi. Jual beli serangan terjadi selama 14 menit, hingga tim yang dipimpin oleh Tgk. Arief Munandar itu sukses menumbangkan tim media tertua di KMA, el Asyi dengan skor 3-2.

Meski harus bertekuk lutut di depan KMA TV dengan skor serupa, hal itu tidak membuat semangat dan mentalitas tim Kmamesir.org untuk mewujudkan impian yang tertunda dua tahun silam. Seperti menyambut momen, kemenangan el-Asyi atas KMA TV dengan skor 2-0 sukses mengantarkan media yang dibentuk pada tahun 2011 itu ke partai final.

Berbeda dengan dua tahun lalu, panggung final kali ini dimeriahkan oleh juara bertahan, el-Asyi dan pendatang baru, Kmamesir.org. Pasang surut serangan terjadi begitu seimbang, hingga babak pertama pun berakhir dengan skor masih berbentuk kacamata, alias 0-0.


Saat tiupan peluit tanda babak kedua dimulai, serangan dari pihak tim web semakin mengganas hingga kebobolan pertama dirasakan el-Asyi melalui tendangan Tgk. Farhan Sufyan dari sayap kanan. Seperti tak memberikan kesempatan membalas, dari sayap kiri Tgk. Yusran merobek jala kawalan Tgk. Kamal Azhary, sehingga skor sementara 2-0.

Masih terlalu dini untuk menyematkan juara kepada tim kmamesir.org, karena satu menit berselang gol yang dicetak Tgk. Mutawalli justru menyumpal senyum kemenangan tim tersebut. Hanya saja kesenangan tidak selalu berbuah manis, kaki kanan penyerang el-Asyi itu harus terkilir sebelum waktunya.
(Tim Web Kmamesir.org sebagai pemenang)
Pertandingan kembali dilanjutkan hingga gol penutup yang disumbang Tgk. Yusran ke gawang el-Asyi sukses menjadikan tim Kmamesir.org mewujudkan cita-citanya sebagai juara satu Futsal Khanduri Media 2023 dengan skor 3-1.

“Alhamdulillah hari ini kami menang setelah mengalahkan juara bertahan, el Asyi. Walaupun kalah dengan KMA TV, tapi kami tidak pernah menyerah dan tetap menunjukkan mentalitas juara meskipun kebanyakan dari pemain lawan dibintangi oleh Tim Iskandar Muda Fc. Kemenangan ini juga sangat kami tunggu-tunggu dari acara khanduri media. Dan terakhir, piala ini kami persembahkan untuk seluruh kru kmamesir.org.” Ucap Tgk. Arief Munandar selaku kapten dan juga Pimpinan Redaksi Kmamesir.org saat diwawancarai sembari mengacungkan piala.[]

Reporter: Thariq Faiz
Editor: Muhammad Arief Munandar

Posting Komentar

Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir
To Top