Khanduri Media; Evaluasi dan Silaturahmi Lintas Generasi

(Dok. pribadi)
Kmamesir.org (21/11/2023) Khanduri Media merupakan rangkaian ajang silaturrahmi antara anggota media yang ada di KMA. Acara ini dihadiri oleh tiap Pimpinan Redaksi (Pimred) maupun anggotanya. Terdiri dari kru website kmamesir.org, kru buletin el-Asyi, dan kru KMA TV. Kegiatan yang diprakarsai oleh Devisi Publikasi dan Dokumentasi ini bertajuk “Temu ramah media lintas generasi” dan berlangsung selama dua hari, hari pertama dilaksanakan secara outdoor pada hari Sabtu (18/11) di Nadi Gamaliyah dan hari kedua dilaksanakan secara indoor pada hari Minggu (19/11) di Meuligo KMA.

Acara ini dimulai setelah salat Ashar dan diawali pembukaan oleh moderator Tgk. Taufiqurrahman dan dilanjutkan dengan kata sambutan dari ketua panitia dan ketua KMA.

“Kita butuh acara-acara seperti ini, guna untuk lebih merekatkan lagi silaturrahmi antar keluarga media KMA. Pada tahun sebelumnya mungkin belum sempat kita gelar acara ini, tapi Alhamdulillah hari ini sudah kita laksanakan.” Ujar Tgk. Muhammad Sidqi, Lc.

Tgk. Muhklis Ilyas, Lc., Dipl., dalam kata sambutannya yang mewakili ureung chik (red: senior) KMA menyampaikan tentang urgensinya menulis, beliau mengibaratkan “Jika satu peluru bisa menembus satu kepala, maka dengan satu tulisan bisa menembus jutaan kepala manusia diluar sana.”


Acara ini juga dihadiri oleh para alumni-alumni yang pernah berkecimpung di media KMA, satu persatu dari mereka menceritakan pengalaman, nasehat maupun motivasi untuk seluruh anggota media yang masih aktif, guna untuk membakar semangat agar terus melakukan inovasi terbaru untuk kemajuan media-media di KMA.

Khanduri tahun ini dimeriahkan dengan berbagai macam lomba outdoor maupun indoor. Adapun lomba outdoor yaitu futsal, kasti, dan jembatan koran. Sedangkan indoor adalah rangking satu. Tahun ini lomba futsal dimenangkan oleh tim Web banin, kasti dan jembatan koran dimenangkan oleh tim el-Asyi banat. Sedangkan rangking satu dimenangkan oleh Tgk. Sayid Muhibullah, yang merupakan salah satu anggota el-Asyi.

Acara khanduri media ditutup dengan menyantap hidangan dan diakhiri dengan berfoto sebagai kenangan bersama keluarga besar media KMA.[]


Reporter: Firza Humaira
Editor: Taufiqurrahman Samsul Qamal

Posting Komentar

Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir
To Top