Serah Terima Mahasiswa Baru dan Bincang Santai Bersama Ust. Mubashshirullah, Lc. MA.

Dok. pribadi

Kmamesir.org (07/12/2023) - Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir adakan agenda serah terima mahasiswa baru dan bincang santai bersama Ust. Mubashshirullah, Lc. MA., pada Senin (4/12) di Meuligoe KMA.

Agenda ini merupakan serangkaian dari penyambutan mahasiswa baru yang dipersiapkan oleh KMA guna memupuk semangat bagi mereka agar tetap konsisten dan fokus terhadap apa yang dicita-citakan. Sekaligus ajang silaturahmi anggota KMA bersama salah seorang senior yang telah menjadi tokoh di masyarakat, yaitu Ust. Mubashshirullah, Lc. MA.

Ustaz yang disapa Bashir ini, pernah menjabat sebagai ketua KMA periode 2009-2010 dan Sekretaris IKAT Aceh 2019-2023. Beliau juga paham betul bagaimana lika-liku perjalanan menuntut ilmu dan kehidupan masyarakat Aceh yang ada di Mesir. Termasuk apa saja yang harus dipersiapkan ketika para alumni Al-Azhar pulang ke kampung halaman dan menghadapi masyarakat.

Berangkat dari pengalaman dan wawasan yang cukup luas, Ust. Mubashshirullah mampu menghangatkan suasana di tengah dinginnya cuaca. Nasihat yang disampaikan benar-benar related dengan apa yang kita hadapi saat ini. Tgk. Thaiburrifqi Ananda yang bertindak sebagai moderator memuji beliau sebagai sosok yang luar biasa.


Pada sesi bincang santai, banyak hal yang disampaikan, diantaranya tentang bagaimana agar kita sukses belajar di Mesir, khususnya bagi mahasiswa baru.

"Hal pertama yang harus kita perhatikan adalah bagaimana menjaga kesehatan dan pola aktifitas. Begitu pun semangat kita dalam belajar. Kalian ini adalah calon ulama yang akan meneruskan giat dakwah di Aceh. Apapun profesi yang akan ditekuni nantinya, kalian akan siap berdakwah dengan profesi itu. Di Mesir banyak sekali ilmu yang akan kita dapat, baik di bangku kuliah maupun di luar perkuliahan. Yang paling penting kuasai benar-benar ilmu Al-Quran. Agar ke depan kita memiliki alumni-alumni yang mumpuni dalam hal ini untuk dibagikan kepada masyarakat." Tutur Ust. Mubashshirullah.

Agenda ini tidak hanya sebatas temu sapa dan nasihat bagi mahasiswa baru untuk tetap semangat dan fokus terhadap apa yang di cita-citakan. Tapi juga sebagai reminder bagi seluruh warga KMA. Acara ditutup dengan foto bersama untuk mengabadikan kenangan.[]

Reporter: Muhammad Yusran

Editor: Muhammad Arief Munandar

Posting Komentar

Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir
To Top