Tgk. Zia Urrahman Resmi Diangkat Menjadi Mudir Rumoh Beut Sahah Aceh (RBSA)

Dok. pribadi 

Kmamesir.org (5/12/2023) – Rumoh Beut Sahah Aceh (RBSA) mengadakan pergantian mudir pada acara 'Wisuda Akbar Rumoh Beut Sahah Aceh' pada Sabtu (2/12) di Meuligoe KMA, Hayy Asyir.

Mudir atau yang lebih dikenal dengan pimpinan rumah binaan merupakan kepala yang membuat dan mengawasi jalannya program rumah binaan KMA selama satu tahun lamanya. RBSA telah berjalan selama dua tahun lebih lamanya dan telah dipimpin oleh dua mudir; pertama Tgk. Chalil Bisri, Lc., Dipl. Dan kedua Tgk. Ali Akbar Alfata, Lc.

Pergantian mudir dilaksanakan disela-sela acara Wisuda yang dipimpin oleh Koordinator Syura, Tgk. Thaiburrifqi Ananda, Lc., Dipl. Beliau menyampaikan, dalam Juklak (Petunjuk Pelaksanaan) RBSA, seorang mudir harus memenuhi tiga syarat. Syarat-syarat tersebut adalah calon mudir harus telah menyelesaikan masa studi sarjana (S1), telah menjadi pengurus RBSA selama satu tahun baik periode pertama atau kedua, dan calon masih belum menikah.

Pemilihan calon mudir RBSA, dilaksanakan secara online pada (1/12) malam melalui aplikasi google meet. Pemilihan hanya dihadiri oleh Koordinator Syura, penasehat RBSA dan pengurus RBSA yang sedang menjabat. Dalam proses tersebut terpilih dua calon, Tgk. Akhbar Rivaldi, Lc. Dan Tgk. Zia Urrahman, Lc. Keduanya merupakan individu dan pemimpin yang kompeten dalam memimpin, maka siapapun yang terpilih merupakan pemimpin yang berkapasitas.


Pemilihan tersebut menghasilkan keputusan akhir dengan Tgk. Zia Urrahman mendapat suara terbanyak dengan 8 suara dan Tgk. Akhbar Rivaldy dengan 4 suara. Alhasil terpilihlah Tgk. Zia Urrahman, Lc. Sebagai Mudir RBSA periode ke-3 masa khidmah 2023/2024.

Tgk. Zia Urrahman saat menyampaikan kata-kata sambutan sebagai mudir baru

Tgk. Thaiburrifqi menyampaikan alasan pemilihan ini dilaksanakan secara online dan hanya dilakukan oleh beberapa pihak, karena pemilihan saat wisuda dapat memakan waktu yang sangat lama. Akhirnya, Tgk. Thaiburrifqi meresmikan mudir RBSA baru pada akhir acara tersebut, Tgk. Zia Urrahman resmi menjadi Mudir Rumoh Beut Sahah Aceh periode ke-3. Beliau menyampaikan kata-kata sambutannya sebagai mudir baru dihadapan para wisudawan/wati, pengurus, penasehat, guru-guru dan tamu undangan, beliau mengaharapkan agar setiap pihak untuk terus mendukung dan membantunya dalam menyukseskan RBSA yang lebih baik kedepannya.

Acara diakhiri, dengan penyerahan jabatan secara simbolis dari mudir sebelumnya oleh Tgk. Ali Akbar Alfata kepada Tgk. Zia Urrahman dan disaksikan oleh mudir pertama Tgk. Chalil Bisri.[]

Reporter: Chairil Munanda Kaloko

Editor: Muhammad Arief Munandar

Posting Komentar

Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir
To Top