Proses Undian Temus KMA Berjalan dengan Lancar; Inilah Para Tamu Allah

Dok. Pribadi

Kmamesir.org (18/02/2024) - Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir sukses mengadakan pengundian Tenaga Musiman Haji (Temus) tahun 1445 H di Meuligoe Aceh tercinta pada Sabtu (17/02).

Tgk. Thaiburrifqi Ananda, selaku koordinator Majelis Syura KMA menyampaikan bahwasanya pengundian temus merupakan agenda tahunan yang mana prosesnya dilakukan melalui kekeluargaan.

Acara yang dimulai pukul 18.30 Clt tersebut turut dihadiri langsung oleh 80 orang untuk menyaksiakan pengundian. Mereka yang hadir telah mendaftar melalui google form yang diseberkan oleh panitia sehari sebelumnya. Tgk. Thaibur menyebut, bahwa para pendaftar harus terlebih dahulu menuhi syarat-syarat agar dianggap sah menjadi bakal calon temus.

“Alhamdulillah, tentunya kita udah beberkan sebelumnya terkait syarat-syarat serta ketentuan-ketentuan yang harus diikuti oleh bakal calon. Persyaratan tersebut tentunya merujuk ke qanun temus KMA Mesir, peraturan KJRI Jeddah, KBRI Kairo, PPMI Mesir, serta ada tambahan aturan baru untuk tahun ini, dikarenakan tesnya melalui Computer Assisted Test (CAT).” Jelas Tgk. Thaibur.

Sebelum undian ditarik, para panitia juga melakukan screening data dan kelayakan bakal calon temus, meliputi lapdik, iuran tahunan, dan lain-lain. Hal ini dilakukan untuk menentukan jumlah poin yang berhak didapatkan setiap pendaftar yang akan diundi.

“Sebelum kita melakukan penarikan nama-nama ini, alangkah lebih berkahnya sama-sama kita bacakan surah Al-Fatihah agar mendapat Rahmat dari Allah swt.” Ujar Tgk. Thaiburrifqi.

Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar dan penuh khidmat. Dari awal pembacaan qanun temus hingga proses pengundian.
Dok. Pribadi

Berikut adalah nama-nama calon temuser KMA Mesir:

A. Kuota Otomatis
1. Tgk. Budi Triono, ketua KMA Mesir periode 2022-2023

B. Kuota Undian
1. Tgk. Azkia Rahmatillah
2. Tgk. Fakhrurrazi
3. Tgk. Maulana Yudistira

C. Kuota Cadangan
1. Tgk. Miladilwaly
2. Tgk. Fauzul Akhyar
3. Tgk. Arief Munandar
4. Tgk. Faizul Amar

“Alhamdulillah, inilah orang-orang yang Allah pilih yang akan menjadi tamu Allah pada tahun ini. Semoga meraka dapat mengemban amanah ini dengan baik. Mari kita doakan sama-sama semoga menjadi haji yang mabrur in syaa Allah.” Tutup Tgk. Thaiburrifqi.

Reporter: Muhammad Arief Munandar

Posting Komentar

Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir
To Top