Silaturahmi Tahunan Seulanga, Tgk. Sidqi; Kalian adalah Representasi Rakyat Aceh

Sumber : Dokumen Pribadi

Kmamesir.org (26/2/24) - Angkatan Seulanga kembali mengadakan acara peringatan ketibaan di Mesir atau anniversary yang ke-2 di Meuligoe KMA, pada hari Ahad, 25 Februari 2024. Agenda ini menjadi acara rutin tahunan, guna merapatkan kembali silaturahmi antar anggota dan  menjadi momentum muhasabah pencapaian di setiap tahunnya.

Diawali dengan pembukaan oleh MC, Tgk. Wahyu Hidayatullah dan Tgk. Hazis, disusul dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Tgk. Riyadhul Afkar. setelahnya kata sambutan oleh ketua panitia, Tgk. Ikmalul Hadi, kata sambutan ketua angkatan putra, Tgk. Rizki Maulana dan ketua angkatan putroe, Tgk. Siti Humaira. 

Selanjutnya, Tgk. Muhammad Sidqi sebagai ketua KMA dipersilakan untuk memberikan sepatah dua kata kepada para hadirin.  “Kalian adalah representasi atau perwakilan rakyat Aceh di setiap kegiatan yang kalian lakukan. Oleh karena itu, tetaplah berkarya seperti filosofi bunga Seulanga yang bermakna kelembutan, kemewahan dan keharuman.”

Setelah mengisi kata sambutan, acara pun diresmikan dengan sesi pajoh bulukat oleh Tgk. Sidqi kepada Tgk. Rizki, sebagai bentuk tradisi warga Aceh yang lazim diadakan setiap kenduri.

Sesi formal pun diakhiri dengan pembacaan doa oleh Tgk. Zulfa Fonna dan ditutup oleh MC. Saat azan asar berkumandang, para hadirin diarahkan untuk melaksanakan shalat berjamah sebelum acara dilanjutkan ke sesi non formal.

Baca juga: Keputrian KMA Adakan Training of Trainer Haji dan Umrah

Untuk menghangatkan suasana di akhir musim dingin ini, panitia mulai meramaikan keadaan dengan mempersilakan beberapa rakan Seulanga yang baru saja mengkhatamkan ujian kitab Tajwidul Huruf, lantas saling melempar pertanyaan untuk mengambil faidah dari mereka.

Selanjutnya tibalah pada acara yang ditunggu-tunggu, yaitu momen pemutaran video rekap Seulanga 2 tahun yang telah dipersiapkan panitia bagian media. Setelah saling memecahkan tawa, perhatian hadirin kini diambil alih oleh panitia bagian acara.

Seluruh peserta mengikuti arahan panitia dalam pelaksanaan game Rangking 1. Satu persatu pertanyaan dibacakan ketua panitia, peserta pun mulai berguguran. Hingga di penghujung permainan, Tgk. Siti Raudhatin Humaira Nanza ditunjuk sebagai pemenang Rangking 1 kali ini.

Kemudian, hadirin mengikuti acara tabadul hadaya masih di bawah arahan panitia acara. Setelah semua mendapatkan kado dari teman misterius, acara pun diakhiri dengan perfotoan bersama dan makan ayam kari spesial.

Demikian acara anniversary Seulanga yang ke-2. Semoga dengan momen ini, seluruh anggota Seulanga dapat merekatkan lagi ikatan ukhuwahnya dan terus bersemangat dalam perjalanan menuntut ilmu di Negeri Seribu Menara.

Reporter : Siti Humaira 

Editor : Taufiqurrahman Samsul Qamal

Posting Komentar

Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir
To Top