Iftar Jama'i dan Al-Ihtifal bi Nuzulil Qur'an Berlangsung Meriah di Meuligoe Tercinta

 

Dokumen Pribadi

Kmamesir.org (29/03/2024) - Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir kembali mengadakan peringatan Nuzulil Qur'an dan Iftar Jama'i di Meuligoe Aceh tercinta pada  (27/3) atau 17 Ramadhan 1445 H bertepatan dengan hari bersejarah bagi seluruh umat Islam, pasalnya di hari tersebut turunnya Al-Qur'an pertama kalinya kepada Rasulullah Saw melalui perantara malaikat Jibril As. 

Tidak melewatkan momentum yang setiap setahun sekali menjadi kesempatan "fastabiqul khairat", Keluarga Mahasiswa Aceh memperingati Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) dengan antusias dan himmah yang sangat kuat.

Acara Nuzulul Qur'an & Ifthar Jama'i juga serangkaian acara dari HUT Setengah Abad KMA. Agenda ini juga sangat sakral, sebagaimana diidentifikasi bahwa bulan Ramadhan adalah bulannya Al-Qur'an, kegiatan peringatan malam Nuzulul Qur'an ini dimulai dengan khataman Al-Qur'an secara hifzan dan kemudian diiringi dengan samadiah dan juga nasihat-nasihat yang disampaikan oleh ureung tuha KMA.

Dokumen Pribadi
Tidak hanya itu, di momentum kali ini Maulana Syeikh Abdul Qadir turut hadir di Meuligoe untuk membersamai peringatan malam Nuzulul Qur'an.

"Tidak ada sesuatu yang lain pun yang bisa menggantikan status kemuliaan Al-Qur'an yang telah Allah turunkan kepada kita. Bermulazamah dengan Al-Qur'an bukan hanya sekedar kita lakukan di bulan Ramadhan, tapi sepanjang masa hingga akhir hayat, sebagaimana wasiat nabi untuk selalu berpegang teguh kepada Al-Qur'an agar selamat dunia akhirat." Pesan Maulana Syeikh Abdul Qadir dalam tausiyahnya.

Menjelang salat Maghrib di kumandang, nampak warga KMA berdatangan dan memenuhi Meuligoe tercinta. Buka puasa bersama ini disponsori oleh muhsinin Mesir.

Semoga Allah menjadikan kita golongan orang-orang beruntung yang selalu dipertemukan dengan bulan Ramadhan.[]

Reporter: Badrul Novis

Editor : Taufiqurrahman Samsul Qamal

Posting Komentar

Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir
To Top