Putra Aceh Timur Sukses Menyelesaikan Pendidikan Magisternya di Universitas Liga Arab

Dok. Pribadi
Kmamesir.org (03/03/2024) - Tgk. Fakhrurrazi Dahlan mahasiswa pasca sarjana asal Aceh Timur sukses menyelesaikan pendidikan magisternya di Instiute of Arab Research and Studies (IARS) Liga Arab Jami'ah Dual Arabi setelah melaksanakan sidang munaqasyah tesis pada Sabtu (2/3) pukul 17.00 Clt di Aula Munaqayah Ma'had Buhus Dual Arabiah, Kairo, Mesir. Tesis dalam bidang fiqh sirah nabawiyah berhasil dipertahankan dengan baik dan meraih predikat sangat baik.

Selama kurang lebih tiga jam Tgk. Fakhrurrazi mempertahankan tesisnya yang berjudul: 

 تحليل الحجاج في كتاب فقه السيرة النبوية للشيخ محمد سعيد البوطي دراسة لغوية تطبيقية 

"Analisa Argumentasi dalam Kitab Fiqih Sirah Nabawiyah Karya Syeikh Muhammad Sa'id Al-Buthi, Studi Linguistik Terapan"

Di bawah bimbingan Prof. Dr. Muhammad Said Sulaiman 'Abd, sidang disaksikan langsung oleh berbagai kalangan dari karabat hingga keluarga di Mesir. berbagai macam kritikan dan saran dilontarkan oleh dua penguji yaitu Prof. Dr. Sabah Sabir Husein (Guru Besar Ilmu Bahasa Kuliah 'Ain Syam Banat) dan Prof. Dr. Safwat Ali Saleh (Guru Besar Ilmu Bahasa Kuliah Dar Ulum Universitas Kairo).

Baca juga: Grand Opening HUT Setengah Abad KMA; Islam Moderat Sebagai Solusi Umat, dari KMA Setengah Abad Menuju Aceh yang Bermartabat

Fakhrurrazi tak lupa mengucapkan terima kasih kepada guru-guru, kerabat dan sanak saudara yang telah hadir dan memberika support hingga ia dapat menyelesaikan jenjang magister.

Dok. Pribadi
"Alhamdulillah bini'matihi tatimus shalihat, sidang tadi berjalan dengan lancar. Terima kasih kepada rakan-rakan yang sudah mendoakan dan berhadir. Ucapan terima kasih kepada KMA khususnya, sebagai rumah teduh kami di tanah perantauan, kepada semua yang sudah terlibat dan membantu mengurus berbagai persiapan sebelum sidang."[]

Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir mengucapkan selamat kepada abangda kami, Tgk. Fakhrurrazi Dahlan, MA. yang telah menyelesaikan studi magisternya. Semoga ilmu yang didapatkan menjadi berkah dan bermanfaat bagi orang lain juga.

Reporter: Muhammad Arief Munandar

Posting Komentar

Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir
To Top