Malam Puncak HUT Setengah Abad KMA Mesir Berlangsung Meriah dan Megah

Penutupan HUT Setengah Abad KMA secara simbolis (Dok. Pribadi)
Kmamesir.org(27/04/2024) - Semarak pelaksanaan malam puncak HUT Setengah Abad Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir dan Festival Kebudayaan Aceh dengan mengungsung tema “Setengah Abad, Menuju Aceh yang Bermartabat” berjalan dengan meriah dan mewah. Acara yang dilaksanakan pada hari Rabu (24/4), di Masrah Galal Syarqawi, Ramsis ini, sekaligus menjadi penutupan rangkaian agenda HUT KMA Setengah Abad yang mulai diadakan sejak bulan Februari yang lalu.

Dengan konsep yang cukup matang, dibawah Ketua KMA Tgk. Muhammad Sidqi, acara HUT kali ini telah dipersiapkan jauh-jauh hari. 

Tgk. Akhbar Rivaldi sebagai ketua panitia, mengkoordinasi seluruh elemen panitia, guna bersama-sama mengerahkan seluruh tenaga untuk menyukseskan acara ini. Dalam kata sambutanya, beliau menyebutkan bahwa "HUT Setengah Abad ini moment spesial bagi kita semua, terkhusus bagi seluruh warga KMA. Acara ini juga merupakan wujud dari kerja keras ratusan panitia yang sudah berjuang dari beberapa bulan yang lalu sampai malam puncak tiba."


Melihat mewahnya puncak acara dan seluruh rangkaiannya, tentu menghabiskan dana yang cukup banyak. Tercatat lebih dari 150.000 Pound Mesir anggaran yang dikeluarkan untuk menyanggupi seluruh rangkaian kegiatan ini. Tersebut beberapa pihak yang mensponsori selebrasi mewah ini, di antaranya; Maybank, Tim Edukasi Timur Tengah, Alfa Tour, Hamada, Bento Cake Kairo, dan masih banyak lagi.

Tentunya membuahkan hasil yang begitu mengesankan. Penyambutan tamu yang dimulai pada pukul 15.00 Clt yang turut dihadiri oleh guru kita bersama, Syeikh Ayyub Al-Azhary Al-Jazairy, perwakilan DCM KBRI Kairo, Bapak Muhammad Zaim Nasution, presiden PPMI Mesir, Ust. Rahmat Iqbal, Lc., para Gubernur dari setiap kekeluargaan, serta segenap tamu undangan dari lainnya.

Dalam sambutannya, Bapak Muhammad Zaim mengucapkan selamat ulang tahun setengah abad untuk KMA Mesir, serta ikut melaksanakan penutupan serangkaian acara HUT secara simbolis bersama urueng tuha KMA lainnya.

Disusul dengan pengumuman dan pembagian hadiah seluruh cabang perlombaan yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu. Pada tahun ini, angkatan Meuseuraya diumumkan sebagai juara umum. Begitu pula pengumuman Pusaka Award dengan berbagai kategorinya.

Tak hanya itu, penampilan festival kebudayaan Aceh yang membius perhatian seluruh penonton. Mulai dari penampilan spesial anak-anak KMA, Tari Kreasi, Akustik dan Padus, Buram, Saman, Rapai Geleng serta Operet yang mengguncangkan panggung.

Dok. Pribadi
Acara berjalan dengan lancar, terhitung lebih dari 650 peserta yang hadir, terdiri dari tamu undangan, warga kma, masisir secara umum bahkan non-WNI sekalipun. seluruhnya berantusias mengikuti acara sampai akhir. 

Acara ini juga menghadirkan bazar kuliner khas Aceh, serta oleh-oleh perayaan HUT Setengah Abad berupa merchandise yang cukup menarik.

Semoga acara ini menjadi ajang silaturahmi dan momen menumbuhkan kembali rasa cinta kepada kebudayaan Aceh khususnya bagi para mahasiswa Aceh di negeri para Nabi.[]

Reporter: Siti Humaira

Editor: Muhammad Arief Munandar

Posting Komentar

Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir
To Top