Perayaan Maulid Nabi Muhammad Saw., KMA Mesir Mengundang Maulana Syekh Yusri Rusydi

Sumber: Dok. KMA
Kmamesir.org (31/10/2021). Masuknya bulan yang mulia ini Keluarga Mahasiswa Aceh Mesir kembali mengadakan acara perayaan maulid Nabi Muhammad Saw. bersama Maulana Syekh Yusri Rusydi pada Jumat (29/10) bertempat di Meuligoe KMA. Acara ini wajib dihadiri oleh seluruh masyarakat KMA, di mana terakhir kalinya diadakan pada tahun 2019 lalu.

Acara yang bertemakan "Moulod KMA Beuberkah, Beumeuriah, Beumelimpah Ruah" dimeriahkan dengan selawat dan kasidah Aceh yang langsung dipandu oleh tim nasyid KMA. Tujuan perayaan maulid ini sebagai bentuk rasa cinta kita kepada Nabi Muhammad Saw. dan juga mempererat ukhuwah yang telah terpisah oleh jarak dan waktu.

Pada kesempatan ini, panitia pelaksana acara mengundang Maulana Syekh Yusri Rusydi al-Sayyid Jabr al-Hassani sebagai pengisi tausiah dan Tgk. Zaky Mubarrak, Lc. sebagai penceramah pembuka. Melalui tausiah ini menggetarkan hati kita untuk selalu mencintai Rasulullah dengan mengamalkan sunahnya serta memperbanyak berselawat kepada Baginda Muhammad Saw. Di mana Allah telah menganugerahkan syafaat dan derajat yang tinggi kepada Rasul-Nya, serta mengajarkan manusia agar mencintai beliau dan melandasi kehendak untuk mengikuti beliau karena cinta kepada Allah Swt.


Sumber: Dok. KMA
Sebelum mengakhiri tausiah, Maulana Syekh Yusri memimpin pembacaan burdah dan dalail khairat yang diikuti oleh seluruh masyarakat yang berhadir dalam maulid ini. Acara berlangsung dengan lancar dan ditutup dengan pesan dari senior KMA Mesir yang diwakili oleh Tgk. Zaki dan Tgk. Mukhlis Ilyas, mengingatkan kepada seluruh masyarakat KMA agar tetap mengharumkan nama baik Aceh di tanah rantau, khususnya di bumi para anbiya' ini dengan mengikuti aturan dan adat yang telah ditetapkan.

Pelaksanaan maulid ini tak jauh berbeda dengan perayaan yang dilaksanakan di Aceh, selain menghantarkan lauk-pauk ke lokasi acara, dengan keadaan tempat yang sangat padati oleh warga KMA Mesir, juga terdengar suara tangisan anak kecil di sela-sela acara. Di penghujung acara panitia membagikan makanan yang telah dihidangkan. Semoga perayaan maulid Nabi Muhammad Saw. selalu dalam keberkahan Allah Swt.[]


Reporter: Salsabila Ulfah
Editor: Syafri Al Hafidzullah

Posting Komentar

Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir
To Top