KMA Mesir Gelar Silaturahmi Bersama IKAT Aceh di Kairo

Sumber: Dok. KMA
Kmamesir.org (22/2). KMA Mesir gelar silaturahmi bersama rombongan Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Aceh pada Senin (21/2) di Meuligoe KMA, Hay 'Asyir - Madinat Nasr. Warga KMA menghadiri acara silaturahmi ini guna menyambut kehadiran para guru senior yang datang dari kampung halaman, di antaranya Tgk. Muhammad Fadhilah, Lc. yang merupakan ketua IKAT sekarang serta beberapa anggota lainnya.

Kegiatan tersebut dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Tgk. Akbar Maulana, diikuti dengan kata sambutan dari Wakil Ketua KMA, Tgk. Muhammad Ikhlas, ia mengingatkan kepada seluruh hadirin yang merupakan anggota mahasiswa Aceh bahwa "KMA" dan "IKAT" itu sama, yang membedakan hanya tempatnya saja.

Begitu juga yang dituturkan oleh Tgk. M. Aditya Wirawan, "Oleh karenanya, kita harus selalu punya komunikasi dengan pihak IKAT dan jangan sampai putus," tambah perwakilan dari Majelis Syura itu. Selanjutnya bincang santai bersama Tgk. Fadhilah, suasana ruangan Meuligoe semakin semarak, dipandu langsung oleh Tgk. Alif Kusnadi dengan gaya humorisnya yang berhasil membuat tertawa para tamu.

Tgk. Fadhilah di sini memperkenalkan tentang IKAT lebih jauh, banyak program yang telah mereka jalankan di lapangan dan mendapat dukungan dari masyarakat Aceh. Ia sangat mengapresiasi kegiatan produktif para anggota KMA, seperti kajian fakultatif dan lainnya, serta menyarankan agar lebih disiplin lagi dalam setiap kegiatan, memanfaatkan waktu belajar bersama para syekh yang sangat kompeten di bidangnya masing-masing. Ia juga menjelaskan bagaimana budaya masyarakat Aceh di Mesir yang sudah mengakar sejak dahulu dan berpesan agar budaya tersebut terus dijaga.


Acara pun berjalan dengan baik, para hadirin menyimak petuah-petuah dari pemateri. "Saya sangat senang bisa menghadiri acara silaturahmi ini, mendengar apa yang disampaikan oleh Tgk. Muhammad Fadhilah tadi membuat saya lebih termotivasi untuk benar-benar memanfaatkan waktu sebaik mungkin, hingga tidak pulang dalam keadaan yang sama seperti sebelum berangkat menuntut ilmu ke negeri yang jauh ini," ujar Serly Ariska salah satu hadirin dalam acara tersebut.

Sesi tanya jawab dari para anggota KMA kepada Ketua IKAT Aceh tersebut sebagai penutup kegiatan silaturahmi, disusul dengan foto bersama, dan diakhiri dengan menyantap hidangan yang lezat.[]

Reporter: Musrifa Saldi
Editor: Syafri Al Hafidzullah

Posting Komentar

Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir
To Top