Buku Resep KMA Direvisi, Segera Launching Dalam Waktu Dekat

(Sumber: Dokumen Pribadi)

Kmamesir.org (26/8). Devisi kesenian kembali lakukan revisi dan edit bareng Buku Resep KMA cetakan ketiga pada Selasa siang (23/8) di Meuligoe KMA. Agenda ini merupakan salah satu program unggulan yang disahkan pada rapat perdana devisi kesenian pada 14 Juli lalu. Di bawah tanggung jawab Tgk. Zaki Munawar dan Tgk. Asyifa Raudhatul 'Ulya, buku ini selesai lebih cepat dari target waktu yang telah ditetapkan.

"Diamanahkan sebagai yang bertanggung jawab menyelesaikan resep ini merupakan suatu kehormatan bagi saya, melalui perjuangan yang begitu panjang, akhirnya resep ini mampu kami selesaikan dan mendapat apresiasi dari banyak pihak. Pastinya kami merasa sangat bangga, karena bisa berkontribusi untuk KMA. Semoga Buku Resep KMA edisi terbaru ini mampu melahirkan banyak manfaat bagi teman-teman sekalian dan juga motivasi untuk dapat berkarya, serta berkontribusi untuk KMA tercinta." Ujar sosok alumni Dayah Tengku Chiek Oemar Diyan tersebut.

Buku Resep Masak KMA ini awalnya disusun beberapa tahun yang lalu, kemudian direvisi oleh Devisi Kesenian dan Pengembangan Bakat 2020-2021, diterbitkan dengan sejumlah penambahan dan perbaikan, terkhusus di resep masakan Aceh. Dilanjutkan oleh tim dari devisi yang sama ditahun setelahnya, hingga akhirnya mampu terselesaikan pada tahun ini.

Edit bareng yang baru saja terlaksana dibimbing langsung oleh Tgk. Muhammad Shidqi, Lc. dan Tgk. Mukram Marzuki. Melalui proses yang cukup panjang, dimulai dari membedah kover, daftar isi, layout, hingga membaca ulang kata demi kata di setiap resepnya. Memakan waktu kurang lebih delapan jam. Para pembimbing tak membiarkan ada sedikit pun celah yang salah dalam segala aspek. Begitupun anggota kesenian yang kerap kali mengkritik dan memberikan tanggapan.

"Terima kasih kepada Dep. Kesenian yang sudah menghadirkan masterpiece-nya di dunia perkokian KMA. Mengingat 'Makan enak adalah hak segala bangsa', juga sebagai salah satu sumber utama penentu mood, maka buku ini sangat recommended untuk dimiliki; aneka resep masakan khas Aceh, Nusantara dan Mesir siap memanjakan lidah para pembaca." Tutur abangda Shidqi.


Adapun hal yang paling menarik dari revisi buku resep kali ini ialah penambahan resep masakan Mesir. Sehingga tak hanya bisa dipergunakan oleh mahasiswa yang ada di perantauan saja yang merupakan tujuan utama, tetapi juga bisa dijadikan sebagai bahan oleh-oleh atau kenang-kenangan dari negeri Mesir. Tatkala kita telah pulang ke kampung halaman, kita masih bisa meracik aneka ragam masakan Mesir melalui buku ini.

Buku Resep KMA ini juga akan dibuka pre-order dalam waktu dekat. Tentu akan menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi teman-teman yang mampu memasak berbagai jenis makanan tanpa harus takut gagal karena dipandu langsung oleh buku ini. Akan menjadi momen yang sangat disayangkan jika persembahan Devisi Kesenian dan Pengembangan Bakat 2022-2023 tak ada digenggaman teman-teman.[]

Reporter : Muhammad Yusran 
Editor : Muhammad Farhan Sufyan


Posting Komentar

Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir
To Top