Genap Satu Tahun, Seulanga Adakan Anniversary

 

Sumber : Dokumen Pribadi

Kmamesir.org (25/2/2023) - Angkatan Seulanga mengadakan acara peringatan satu tahun keberadaan di Kairo, Mesir. Acara yang dilaksanakan secara indoor di Meuligoe KMA ini, turut diikuti oleh segenap partisan dengan penuh antusias, Rabu (22/2).

Selain bertujuan untuk menguatkan tali silaturrahmi, formatur Seulanga berinisiatif untuk membentuk kepanitiaan, guna meningkatkan kekompakan dan kerjasama. Dalam hal ini, Tgk. Rijal Bahnur dipercayai untuk menjadi ketua panitia.

Acara ini terdiri dari dua sesi pelaksanaan. Diawali dengan acara formal yang dipandu dengan begitu hangat oleh Tgk. Wahyu Hidayatullah sebagai moderator. Kemudian lantunan ayat suci Al-Quran yang dibacakan oleh Tgk. Zawil Kiram, setelah itu moderator mempersilahkan formatur angkatan dan ketua panitia untuk menyampaikan kata sambutan.

“Ana cuma mau memperbanyak ucapan terima kasih kepada semuanya. Karena tanpa kontribusi dari rakan-rakan, acara ini tidak akan terlaksanakan,ujar Tgk. Riski Maulana selaku ketua angkatan Seulanga.

Dilanjutkan dengan kata sambutan dari senior KMA. Dalam hal ini, Tgk. Muzakki Adnan tidak hanya mengingatkan perihal ukhwah sesama warga KMA, namun juga menegaskan pentingnya menjaga kesehatan selama di perantauan.

“Kita di Mesir ini jauh dari pantauan orang tua. Gak ada yang ingatin kita. Makanya harus kita sendiri yang sadar, peka terhadap diri sendiri. Terutama di bidang kesehatan. Tahun pertama jadi pondasi untuk ke depannya. Karena bisa saja  kita lalai di tahun pertama, gak merasakan sakitnya sekarang. Nanti dirasakan tiga tahun ke depan atau bahkan empat tahun ke depan."

Sejurus kemudian dilanjutkan dengan pemotongan cake anniversary yang telah disiapkan oleh panitia. Penutupan acara dengan pembacaan doa, foto bersama, dan melaksanakan salat asar berjamaah sebelum melanjutkan sesi acara nonformal.

Sesi ini, Tgk. Wahyu ditemani oleh Tgk. Fikri Hanafi memandu para audiens. Rangkaiannya dimulai dengan pemutaran video yang merekap satu tahun kebersamaan yang disiapkan panitia media, momen haru mulai membius emosional para penonton. Sesudah itu sesi pemutaran video Seulanga Awards yang cukup menghibur, ditambah lagi dengan permainan sesuai arahan bagian acara.

Baca juga Self Loving-nya Penyandang Apatis

Selanjutnya, penyampaian kesan dan pesan dari beberapa anggota yang terpilih. Lalu, disambut dengan acara tabadul hadaya yang menjadi agenda paling menyenangkan. Tampak dari wajah para anggota yang begitu sumringah setelah mendapatkan kado terbaik dari orang misterius. Setiap agenda berjalan dengan khidmat, diakhiri dengan  makan-makan bersama ditemani menu ayam spesial.

Demikian jalannya acara perdana ini, tentu memberi kesan yang baik bagi para hadirin. Semoga ke depannya anggota Seulanga semakin solid dan bersemangat dalam menuntut ilmu di Negeri Nabi Musa. Pulang ke kampung halaman menebarkan harumnya ilmu agama, layaknya bungoeng seulanga.[]


Reporter : Siti Humaira 

Editor : Muhammad Farhan Sufyan

 

 

Posting Komentar

Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir
To Top