Tgk. Yusran Resmi Terpilih Sebagai Kepala Sekolah Menulis 2023-2024

(Dok. Pribadi)

Kmamesir.org (10/02/2023) - Muhammad Yusran, pria kelahiran Sabang resmi terpilih sebagai Kepala Sekolah Menulis baru periode 2023/2024 pada (8/2) di Meuligoe KMA. Pemilihan tersebut berlangsung setelah terlaksananya closing Sekolah Menulis periode 2022/2023, talkshow seputar penerbitan dan wejangan baru dari para senior.

Di masa sebelumnya program Sekolah Menulis telah mengeluarkan sebanyak 33 naskah dalam durasi 40 hari dibawah pimpinan Afkar, disusul sebanyak 19 naskah dibawah pimpinan Hudzaifah.

“Pertama, saya ingin meminta maaf kepada semua pihak atas kesalahan selama saya menjabat. Besar harapan kami kepada kepsek baru agar Sekolah Menulis KMA menjadi yang lebih baik lagi ke depan. Sekolah Menulis bukan hanya komunitas tapi lebih dari keluarga kita. Banyak hal ke depannya yang harus kita benah sama-sama agar menuju arah yang lebih baik dan kreatif.” Tutur Hudzaifah dalam pidato perpisahannya.

Ia juga mengungkapkan dibalik antusias peserta dalam menyelesaikan naskah, tentu saja ada dorongan dan dukungan dari tim yang bekerja keras dibelakang. Setelah menyimak sejumlah wejangan, Tim Sekolah Menulis mengajukan dua calon kandidat untuk memamparkan visi dan misi kedepan. Kedua calon ini adalah Muhammad Yusran dan Fadhila Talia. Para kandidat merupakan hasil diskusi dan pilihan terbaik para tetua Sekolah Menulis.

Keduanya diminta untuk menyampaikan pemikiran dan target pengembangan program secara professional, meskipun tetap ada calon kandidat yang menolak untuk diangkat menjadi kepala sekolah. Setelah mendengar visi dan misi para hadirin dipersilahkan memberi hak suara kepada calon kandidat dengan cara voting.

Pemilihan dengan suara terbanyak jatuh kepada Muhammad Yusran sebagai kepala Sekolah Menulis baru periode 2023-2024. Disambut langsung oleh kepala sekolah demisoner, Hudzaifah yang memberikan selamat atas terpilihnya Muhammad Yusran. Tak hanya itu, ungkupan rasa syukur dan terima kasih kepada Tim Sekolah Menulis KMA sebelumnya dan pihak yang berkonstribusi dalam berlangsungnya program, serta permohonan maaf atas kekurangan yang terjadi selama ini.

Di penghujung acara Yusran diberi pula kesempatan untuk menyampaikan kata-kata sambutan perdanannya sebagai Kepsek terpilih. Dalam kesempatan tersebut ia meminta bantuan dari semua pihak agar turut bekerja sama untuk menyukseskan jalannya program Sekolah Menulis KMA yang lebih baik dan kreatif ke depannya.

“Sampai saat ini, perlu diakui bahwa Sekolah Menulis KMA merupakan salah satu lingkungan minat bakat kepenulisan terbaik se-masisir. Menjadi bagian dari komunitas ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi saya pribadi. Besar harapan saya kepada tim Sekolah Menulis mau bahu membahu agar kedepannya terus meningkat untuk menjadi lebih baik dan dikenal oleh khalayak ramai.” ujarnya.

Baca juga Ujian di Petala Subuh

Ia juga mengucapkan ribuan terima kasih kepada kepala sekolah demisioner yang telah berkhidmat lebih kurang hampir setahun.

“Untuk kepala sekolah demisioner, Tgk Hudzaifah beserta seluruh tim dan senior, saya ucapkan ribuan terima kasih untuk segala ilmu dan pembelajaran yang kami dapatkan di sekolah menulis ini.” pungkas Yusran.

Acara ditutup dengan penyerahan jabatan kepada Kepala Sekolah terpilih. Tak lupa foto bersama seluruh anggota Sekolah Menulis KMA serta makan bersama dengan semangkuk Mi Caluk. []


Reporter : Arief Munandar 

Editor : Muhammad Farhan Sufyan 



Posting Komentar

Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir
To Top