Buktikan Keganasannya di Kancah Nasional, Iskandar Muda FC Bantai Borneo FC 7:0 Tanpa Balas

 

 Sumber: Dokumen Pribadi



 
Kmamesir.org (25/4/2023) Hasil akhir duel antara Iskandar Muda FC dan Borneo FC, tim asal KMKM (Keluarga Mahasiswa Kalimantan Mesir) dalam turnamen Garuda Super Cup cukup membuat warga KMA Mesir berbangga. Bagaimana tidak, tim asuhan Coach Haekal sukses mencukur habis kesebelasan Borneo FC 7:0 tanpa balas di lapangan Nadi Buuts, Senin (24/4).

Dari segi penguasaan bola, Iskandar Muda sedikit lebih unggul dengan persentase 54% dan 46 % untuk Borneo. Hal tersebut berbanding lurus dengan peluang yang didapatkan oleh Iskandar Muda. Tercatat sekitar 10 peluang bersih yang di dapatkan oleh kesebelasan KMA, namun mereka hanya 7 yang bisa di konversikan menjadi gol.

Di awal babak Iskandar Muda kesulitan menjebol gawang Borneo karena solidnya pertahanan mereka. Namun di akhir babak pertama Iskandar Muda mendapat hadiah penalti dan Risky Sofyan sukses membuka keran gol untuk timnya.

Baru selang 3 menit babak kedua, Muluk berhasil menjebol gawang Borneo usai memanfaatkan kesalahan kiper yang mencoba mengontrol bola di kakinya. Tidak lama berselang, kali ini giliran Mukhlis yang menambah keunggulan untuk Iskandar Muda. Gol bermula dari Muyassar yang membawa bola dari pertahanan sendiri ke dalam kotak penalti lawan lalu memberikan asist kepada Mukhlis.

Tidak puas dengan 3 gol, Sopian menambah keunggulan Iskandar Muda setelah menerima umpan terobos dari Sabilil dan hanya berhadapan 1 vs 1 dengan kiper. Ketajaman sang Striker Sopian kembali dibuktikan dengan mencetak Brace (2 gol) di pertandingan kemarin lewat asist Muzakki.

Kali ini giliran Akhbar yang mencatat namanya di papan skor dengan tendangan kerasnya dari luar kotak penalti di menit 75.

Setelah memastikan kemenangan, Iskandar Muda mengganti separuh squad dan memasukkan pemain cadangannya guna mengistirahatkan para pemain dan fokus untuk laga selanjutnya.

Gol penghibur menjelang akhir laga dicetak oleh Muzakki. Playmaker andalan Iskandar Muda sukses memberikan 1 asist dan 1 gol dalam pertandingan kemarin. Skor Akhir 7:0 untuk kemenangan Iskandar Muda FC.

Kesebelasan Borneo tidak memiliki peluang yang berarti. Hanya setengah peluang yang mereka dapatkan dan semuanya gagal menjadi gol, itu menandakan solidnya pertahanan Iskandar Muda.[]
 
 
 
 
 
 
Reporter: Fathurrahman Hasan
Editor: Muhammad Asyraf Abdullah




Posting Komentar

Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir
To Top