Kegiatan Daurah Mawaris KMA 2023 Telah Usai, Berikut Peraih Nilai Tertinggi

 
Sumber: Dokumen pribadi
 
 
Kmamesir.org (25/10/23) Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir mengadakan closing kegiatan Daurah Mawaris, yang dikoordinasi oleh Divisi Pendidikan KMA periode 2023-2024, pada hari Selasa (24/10) di Meuligoe KMA. 

Kegiatan yang berlangsung pada pukul 10:30 ini, diawali dengan ujian mawaris sampai pukul 12:30. Kemudian dilanjutkan dengan penutupan acara yang dipimpin langsung oleh, Tgk. Taufiqurrahman. Pada sesi kata sambutan, dipersilakan Tgk. Kamal Azhari sebagai koordinator pendidikan, Tgk. Ali Akbar Alfata, Lc. Dipl. sebagai wakil ketua KMA dan Tgk. Muhammad Hudzaifah, Lc. selaku pemateri dan pembimbing daurah tersebut. 
 

Daurah Mawaris telah berlangsung sejak tanggal 18 September usai diresmikan oleh ketua KMA, Tgk. Muhammad Shidqi, Lc. Kegiatan yang menjadi program tahunan bagian pendidikan KMA ini diperuntukkan kepada mahasiswa tingkat tiga. "Daurah ini kita laksanakan supaya dapat memperdalam ilmu mawaris, kemudian ilmu ini dapat diterapkan di kehidupan sehari-hari." Ujar Tgk. Kamal. 
 
"Jadikanlah ilmu ini bukan hanya sekedar mengajarkan kepada orang-orang tapi bagaimana kita bisa mengatasi permasalahan-permasalahan yang terjadi di tengah-tengah kita saat ini." Tutur Tgk. Ali. Kegiatan ini dibimbing langsung oleh pakar mawaris KMA yaitu, Tgk. Muhammad Hudzaifah, Lc. selaku pembimbing mawaris ikhwan, dan Tgk. Mardhatillah, Lc. selaku pembimbing mawaris akhwat. Daurah ini berlangsung selama 36 hari dengan delapan kali pertemuan.

Ribuan terima kasih disampaikan oleh koordinator pendidikan kepada peserta yang telah berkomitmen dalam mengikuti Daurah Mawaris dari awal hingga akhir. Di penghujung acara terdapat pembagian sertifikat kepada peraih nilai tertinggi dalam ujian mawaris. Dari ikhwan diperoleh oleh Imam Maulidin dan peraih nilai tertinggi akhwat diperoleh oleh Siti Musfira Bukhari. 
 
"Selamat kami ucapkan kepada peserta yang mendapatkan nilai terbaik, terbaik saat ujian dan terbaik saat menjalani daurah. Selamat juga kepada seluruhnya, kalian telah menyelesaikan delapan hari Daurah Mawaris dengan baik. Terima kasih, karena di daurah bukan hanya kalian yang belajar, banyak ilmu yang sangat bermanfaat saya dapatkan pula. 'Kehendak tuhan pasti, tapi yang gigih akan selalu terpilih'. Murajaah dan upgrade terus ilmu mawarisnya, mari bergabung menjadi duta yang mewarisi ilmu mawaris." Pungkas Tgk. Huzdaifah.

Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar dan ditutup dengan sesi foto bersama kemudian menyantap hidangan pasta kuah kari yang menggoda selera.[]



Reporter: Zawil Kiram
Editor: M. Asyraf Abdullah
 

Posting Komentar

Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir
To Top