Grand Syekh Al-Azhar Menyambut Ketua BAZNAS RI dan Waketum NU

Sumber : azhar.eg
Kmamesir.org (25/11/23) - Dilansir dari media Azhar.eg, Grand Syeikh al-Azhar, Dr. Ahmad Al-Tayeb menerima Prof. Dr. KH. Noor Achmad, MA., Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Indonesia dan Habib Hilal al-Aidid, Wakil Ketua Nahdhatul Ulama (NU) pada Kamis (23/11). Dalam kesempatan tersebut, mereka membahas untuk meningkatkan kerja sama dalam mendukung pelajar Indonesia yang belajar di Al-Azhar.

Hal tersebut mendapat respon yang baik dari Grand Syekh Al-Azhar “Pelajar dari Indonesia menampakkan ketekunan, kesungguhan dan kegigihan dalam menuntun ilmu. Bahkan sampai saat ini lebih kurang 12.000 pelajar dari Indonesia yang belajar di Al-Azhar dari berbagai jenjang pendidikan. Tentunya, Al-Azhar juga siap untuk meningkatkan beasiswa kepada masyarakat Indonesia untuk belajar di Al-Azhar."

Di sisi lain, Ketua BAZNAS Indonesia juga menyampaikan suatu kehormatan bisa bertemu dengan Grand Syekh Al-Azhar. Serta mengapresiasikan apa yang dilakukan Grand Syekh untuk mengabdi kepada persoalan umat Islam.


Beliau juga ingin mempererat hubungan dengan Al-Azhar, khususnya di bidang peningkatan dukungan terhadap kebutuhan pelajar Indonesia yang menuntut ilmu di Al-Azhar. Namun di balik itu semua, tentunya Indonesia sejalan dengan Al-Azhar untuk sama-sama mendukung saudara kita di Gaza melalui bayt zakat wal shadaqah Mesir.

Sementara itu, Waketum NU juga mengatakan “Kami percaya bahwa kalau Azhar baik, dunia pasti akan baik-baik saja, karena Al-Azhar menyebarkan ilmu, perdamaian dan keamanan. Oleh karena itu, kita akan terus berupaya untuk lebih banyak lagi memasukkan anak-anak dari Indonesia untuk belajar di Azhar. Kami di Indonesia bangga dengan apa yang telah Azhar buat terhadap saudara-saudara kita di Gaza dan kami menyambutnya dengan apresiasi penuh.[]

Reporter: Muhammad Arief Munandar 

Editor: Muhammad Farhan Sufyan 

Posting Komentar

Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir
To Top