Tarian Rapai Geleng Meriahkan Pergelaran ORMABA PPMI Mesir 2024

Dok. Pribadi

Kmamesir.org (26/02/2024) - Sanggar Aneuk Nanggroe (SAN) Egypt KMA Mesirberhasil meriahkan acara Orientasi Mahasiswa Baru (ORMABA) yang diselenggarakan oleh Persatuan Pelajar Mahasiswa Indonesia (PPMI) Mesir. Acara ini diselenggarakan selama dua hari, yaitu pada Kamis dan Sabtu (22 & 24) di Al-Azhar Conference Center (ACC) dan Qo’ah Tarbiyah Banin, Madinat Nasr.

Anggota SAN Egypt menampilkan tarian rapai geleng merupakan tarian khas dari Aceh. Suara tabuhan alat musik yang disebut rapai memecahkan auditorium dan peserta ORMABA dari penjuru Indonesia. Tarian ini ditampilkan oleh 10 orang dan diiringi oleh 2 orang munsyid.

“Persiapan kami untuk tampil di acara ORMABA kali ini selama kurang lebih seminggu, dengan harapan untuk menampilkan yang terbaik.” Ucap Muhammad Habibillah sebagai salah satu anggota SAN Egypt.

Mengangkat tema “Menamkan Nilai Azhary, Tuk Khidmat pada Ibu Pertiwi”, pada rangkain ORMABA kali ini terdapat kegiatan yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnnya. Yaitu diadakannya Pra-Ormaba serta kegiatan outdoor pada hari terkahir.


“Penampilan Rapai Geleng dari KMA di ORMABA PPMI Mesir 2024 menjadi kebanggan bagi panitia khususnya dan mahasiswa Indonesia umumnya. Karena, sebagaimana yang kita lihat bersama bahwa ketika Rapai Geleng menampilkan tari kebudayaannya di panggung ACC, itu menjadi daya tarik penuh bagi para masyaikh dan dakatir beserta rekan-rekan mahasiswa baru yang hadir di ACC.” Ucap Hana Hazim Nashif, Ketua Pelaksana Ormaba 2024.
Dok. Pribadi

“Ana mewakili panitia, rasanya senang sekali Rapai Geleng bersedia tampil di acara Orientasi Mahasiswa Baru PPMI Mesir 2024. Semoga eksistensi Rapai Geleng tetap terjaga sampai kapanpun.” Lanjutnya.

Acara ini juga turut dihadiri langsng oleh Penasihat Grand Syekh Al-Azhar Dr. Nahlya Sabry dan disambut juga oleh Sekjen Badan Riset Islam/Majma’ Buhus Al-Islamiyah Dr. Nadzhir Iyad serta petinggi Al-Azhar lainnya.[]

Reporter: Firza Humaira

Editor: Muhammad Arief Munandar

Posting Komentar

Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir
To Top