Rapai Geleng Kembali Goncangkan Panggung Acara Saharat Ramadaniya; Indonesia: Heaven on Earth

Dok. Pribadi
Kmamesir.org (02/04/2024) - Sanggar Aneuk Nanggroe (SAN) Egypt Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir kembali goncangkan panggung acara Saharat Ramadaniya dengan tema "Indonesia: Surga di Bumi" di Cairo Opera House pada Senin (1/4).

Agenda ini merupakan pergelaran budaya tahunan yang diselenggaran KBRI Kairo pada malam-malam Bulan Ramadhan atas undangan dalam rangka mempromosikan budaya Indonesia bekerja sama dengan Kementrian Budaya Mesir.

Dalam kata sambutannya, Duta Besar RI menyampaikan bahwa "Budaya yang ditampilkan pada Saharat Ramadaniya 2024 hanyalah representasi dari sebagian kecil keragaman bahasa, suku bangsa, seni dan budaya yang ada di Indonesia. Untuk menikmati kekayaan budaya Indonesia yang lebih lanjut, Duta Besar mengajak hadirin, khususnya warga Mesir dapat berkunjung ke Indonesia dan melihat lebih dekat keindahan alam dan keragaman budaya yang ada."

Dok. Pribadi
Tgk. Fikri selaku manager mulai mempersiapkan Sanggar Aneuk Nanggroe KMA Mesir jauh-jauh hari agar bisa tampil semaksimal mungkin dalam acara ini.  Selain sudah menjadi langganan KBRI, Tim Rapai Geleng memang sudah menjadi primadona Masisir di setiap Acara.

Selama lebih dari satu jam tanpa jeda, kolaborasi tim kesenian Indonesia berhasil memukau 350 penonton yang hadir dan menunjukkan kepada dunia, bahwa Indonesia merupaka negara kaya akan adat, suku bangsa dan bahasa.

Posting Komentar

Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir
To Top